Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Dirumah Kontrakannya Di Jl. Kebangkitan Nasional Pontianak Utara

BERITA39 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM– Warga Gg. Merpati Jl. Kebangkitan Nasional Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara gempar dengan penemuan sesoyok mayat laki-laki yang ditemukan didalam rumah kontrakan di Gg. Merpati Rt. 003/Rw. 019 pukul 22.00 wib.Selasa (16/7/2024) malam.

Dari keterangan Safiudin, warga yang menemukan mayat tersebut mengungkapkan, “Saya dan korban kebetulan satu profesi sebagai pengawas TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.”Tuturnya.

Lanjutnya, Senin tanggal 15 Juli 2024 sekitar pukul 16.00 wib dirinya terakhir kali bertemu dengan korban pada saat aplusan mengawas ditempat bekerja.Kemudian pada hari selasa tanggal 16 Juli 2024 sekitar pukul 16.00 wib karna korban belum datang untuk aplusan saya berusaha menelpon korban dan tidak dijawab.

Kemudian sekira pukul 22.00 wib pada saat saya melewati kantor pengawas TPA, saya melihat lampu kantor belum dinyalakan, lalu saya memutuskan untuk menyusul korban ke rumah kontrakannya, Setibanya di kontrakan korban saya melihat motor milik korban ada dieras dan pintu dalam keadaan terkunci dari dalam,kemudian saya memanggil korban namun tidak di respon.

Kemudian saya bersama tetangga kontrakan korban yang merasa curiga memutuskan untuk mendobrak pintu kontrakan,dan pada saat pintu terbuka, saya bersama warga melihat korban dalam keadaan terbaring dengan posisi terlentang tidak menggunakan baju, celana pendek warna merah dan sudah tidak bernyawa di ruang tamu kontrakan.Setelah itu saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Utara.Jelasnya.

Sementara itu menurut keterangan Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, SH, M.AP membenarkan penemuan mayat diwilayah hukumnya,”Benar kami mendapat laporan dari warga terkait penemuan mayat di Gg. Merpati Jl. Kebangkitan Nasional, dan kami tindaklanjuti dengan mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan saksi terkait penemuan mayat ini.

Dari hasi sementara olah TKP yang kami lakukan bersama Tim Inafis Polresta Pontianak diketahui identitas korban Jepri F. Monengka, laki-laki, usia sekitar 56 tahun, Karyawan Swasta, sesuai identitas yang ditemukan korban warga Jl. Komyos Soedarso Gg. Formula No. 01 RT. 02 / RW.26 Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat.Ungkapnya.

Saat ini jenazah korban sudah kami serahkan kepada keluarganya setelah dilakukan visum di Rumah sakit Bhayangkara Anton Soejarwo,untuk penyebab kematian kami masih melakukan penyelidikan,namun dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban.”Tutupnya.