Angin Puting Beliung Hantam Desa Pal Sembilan, 16 Rumah Rusak Berat

PERISTIWA32 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM,  KUBU RAYA – Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya pada Kamis (8/8) pukul 21.30 WIB.Bencana alam ini menyebabkan kerusakan pada belasan rumah warga.

Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy SP., melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengungkapkan bahwa sebagian besar rumah yang terdampak mengalami kerusakan pada bagian atap akibat terjangan angin puting beliung. Berdasarkan hasil pendataan di lapangan, tercatat sebanyak 16 rumah mengalami kerusakan berat.

” Peristiwa ini mengakibatkan 16 rumah rusak berat berdasarkan hasil pendataan petugas Polsek Sungai Kakap yang berada di lokasi,” ungkap AIPTU Ade saat dikonfirmasi pada Jumat (9/8).

Selain menyebabkan kerusakan pada rumah warga, angin puting beliung tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon, yang berimbas pada terganggunya jaringan listrik di wilayah tersebut. Saat ini, warga bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong membersihkan sisa-sisa puing yang berserakan akibat angin puting beliung.

Lebih lanjut, Ade juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca ekstrem seperti hujan deras yang disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kalimantan Barat.

” Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada warga agar tetap waspada, tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa kembali terjadi,” tutupnya.