AS SDM Kapolri Secara Resmi Membuka Turnamen Voli Kapolri Cup 2024

KEPOLISIAN20 Dilihat

Pontianak, Polda Kalbar_ Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Prof Dr.Dedi Prastyo M.Hum.,M.Si.,M.M, didampingi oleh Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol Victor Theodorus Sihombing S.I.K.,M.Si, membuka langsung kegiatan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 yang bertempat di GOR Terpadu Ayani Pontianak. (Rabu/21/8/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Kalbar Dr Harison M.Kes, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., Forkopimda Provinsi Kalbar, Wakapolda Kalimantan Barat ,para Pejabat Utama Polda Kalbar, Para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Kalbar, Walikota dan Bupati se klimantan Barat Kabinda Kalbar Brigjen Pol Yusup Saparudin, S.I.K., CATS., CCPS, Kepala BNNP Kalbar Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si.,Kapengti Pontianak, Kadisporapar Prov. Kalbar Ibu. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Dirut Bank Kalbar Bpk. H. Rokidi, S.E., M.M.dan Ketua KONI Prov. Kalbar Fachrudin D Siregar.

Dalam acara seremoni yang membuat kegiatan pembukaan Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 ini lebih meriah adalah karena juga dihadiri oleh Pahlawan Olahraga Juara Peraih medali Emas Olimpiade Panjat Tebing 2024 Vedrriq Leonardo dan bintang-bintang Pemain Voli Nasional.

Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo S.I.K, M.Si melalui AS SDM Kapolri Irjen Pol Prof Dr.Dedi Prastyo,M.Hum.,M.Si.,M.M mengapresiasi pelaksanaan Kapolri Cup 2024 yang dibuka di Kalbar karena berjalan dengan cukup meriah.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K. selaku Ketua Panitia dan jajarannya yang telah melalui persiapan yang cukup panjang dan melelahkan dalam mempersiapkan turnamen Voli ini.”

“Selain untuk memeriahkan peringatan hari Bhayangkara ke-78, Even olahraga bersekala Nasional ini adalah wujud partisipasi kita dalam mendukung visi Pemerintah untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, khususnya dalam mencetak Sumber Daya Manusia unggul.”

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Kalbar yang juga mengemban amanah sebagai manajer dari tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan atas prestasi yang diraih di ajang Proliga 2024.”

“Kedua tim Voli putra-putri Polri ini baru saja menorehkan prestasi dengan merebut juara 1 pada kejuaraan Voli Proliga 2024 untuk Putra, dan juara 3 untuk Tim Putri.”

“Semoga kesuksesan Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H. beserta tim dan Manajamen dalam meraih prestasi tersebut, dapat membawa efek berganda untuk prestasi Voli Indonesia di kancah Internasional dan turnamen Kapolri Cup ini adalah momen yang tepat untuk memperluas dampak dari prestasi yang telah diraih.” Ungkap AS SDM Polri.

Indonesia telah memiliki modal untuk menorehkan prestasi di level Internasional, khususnya di cabang olahraga Voli.

“Sejenak mengingatkan, pada tahun 2023, prestasi luar biasa telah dicapai oleh atlet-atlet Voli Indonesia dengan meraih medali perak dalam dua kompetisi bergengsi, yaitu Sea Games Kamboja dan kejuaraan antar-klub bola Voli Pria se-Asia.” Lanjut AS SDM Polri.

Keberhasilan ini bukan hanya merupakan pencapaian individu, tetapi juga cerminan dari kerja keras dan dedikasi yang telah ditanamkan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di tanah air.

“Dan di tahun 2024 ini dapat dikatakan menjadi momen kebangkitan pencapaian prestasi Indonesia di level Internasional, baru-baru ini lagu Indonesia Raya berkumandang 2 kali di Olimpiade Paris 2024, dimana terakhir kali Indonesia mendapat 2 medali emas Olimpiade adalah 32 Tahun yang lalu yakni di tahun 1992.”

“Di Olimpiade Paris 2024, dengan pencapaian total 2 Emas (dari cabang olahraga Panjat Tebing dan angkat besi) dan 1 Perunggu (dari cabang olahraga bulu tangkis). Semoga di event olimpiade selanjutnya, giliran cabor Voli yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.”

“Sebagaimana telah dilaporkan oleh Ketua Panitia, bahwa turnamen bola Voli Kapolri Cup 2024 yang dilaksanakan mulai 21 Agustus 2024 sampai dengan 12 Oktober 2024 ini akan diikuti oleh tim Putra dan Putri dari 34 Provinsi di Indonesia.”

“Pada kesempatan ini juga saya turut menyampaikan apresiasi dari pimpinan Polri atas diadakannya turnamen ini. Karena partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga di indonesia, diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat, yang pada akhirnya berdampak pada public trust sebagai modal pelaksanaan tugas pokok Polri.”

“Oleh karena itu, saya menitip pesan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan ketertiban di sepanjang turnamen sehingga pelaksanaan turnamen kali ini dapat dijadikan barometer pelaksanaan turnamen olahraga yang ada di Indonesia.” Pungkas AS SDM Polri