Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Sandai, Akibatkan Dua Warga Meninggal Dunia

BERITA, PERISTIWA21 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan wilayah Desa Muara Jekak Kecamatan Sandai pada Rabu (04/09/2024) pukul 19.45 Wib. Dua mobil bertabrakan mengakibatkan dua warga meninggal dunia di tempat kejadian.

Menurut saksi di lokasi kejadian, insiden bermula ketika sebuah mobil roda enam Isuzu Dump Truk yang dikuemudikan sdr EK (29) warga Kabupaten Sanggau, melaju dari arah sandai menuju kearah Pontianak. Sesampainya di jalur area KM 06 Desa Muara Jekak, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil roda empat Daihatsu Pick Up yang dikemudikan sdr AS (45) warga Kecamatan Sandai yang saat itu juga membawa tiga orang penumpang yaitu sdr SAR, HA dan sdr SAH. Kendaraan Daihatsu mencoba mendahului kendaraan didepannya dengan cara menyalip namun dikarenakan jarak dengan Mobi Isuzu Dump Truk sudah dekat, benturan antar keduanya tidak dapat dihindari.

Kapolres Ketapang AKPB Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng)., melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi, S.I.K., L.LM., menyatakan bahwa kecelakaan ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia di tempat, sementara beberapa korban lainnya mengalami luka berat dan luka ringan segera dilarikan ke Puskesmas Sandai untuk mendapatkan perawatan. ” Korban meninggal yaitu penumpang mobil Pick Up Daihatsu sdr SAR dan sdr SAH, mengalami luka parah akibat benturan, dan saat ini penyelidikan masih berjalan untuk mengetahui lebih pasti penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Tim dari Unit Laka Lantas Polres Ketapang dan Polsek Sandai segera melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terganggu akibat kecelakaan tersebut, namun telah berhasil ditangani oleh pihak kepolisian.

Jenazah korban yang meninggal dunia telah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman. Sementara itu kedua sopir kendaraan masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas untuk selanjutnya nanti akan dimintai keterangan dari Pihak kepolisian.

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan ini kembali menjadi peringatan bagi para pengendara agar lebih waspada, terutama di jalur-jalur yang rawan kecelakaan. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menjaga kecepatan, dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan.

Tetap utamakan keselamatan, pastikan kendaraan kita layak untuk dikendarai, pastikan kondisi tubuh kita fit dan tidak mengantuk saat akan membawa kendaraan, saling menghargai sesama pengguna jalan serta tetap sesuaikan kecepatan kendaraan di lokasi jalan yang mempunyai kontur menurun atau menikung tajam ” Tutup Kasat Lantas.