Mobil Tangki Pembawa Avtur Terguling di Bundaran Bandara

SEPUTARKUBURAYA.COM, Satu unit mobil tangki yang membawa BBM Jenis Avtur milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di bundaran Bandara Supadio, Rabu (18/9/2024) pagi.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya AKP Supriyanto, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade, membenarkan Kecelakaan tunggal ini dikarenakan mobil tangki yang dikemudikan Yudi Marwan mencoba menghindari sepeda motor yang muncul tiba-tiba untuk menyalip dari sebelah kiri, dengan kondisi yang panik, Yudi harus melakukan pengereman secara mendadak yang menyebabkan mobil yang tangki yang dikemudikan Yudi terguling di bundaran Bandara Supadio.

Sebelumnya Mobil Tangki tersebut berjalan menuju Bandara Supadio pasca melakukan pengisian BBM Jenis Avtur di Stasiun Pengisian Siantan dengan kapasitas tangki sebesar 24.000 liter. Selanjutnya Mobil Tangki menuju Bandara Supadio melewati Jalan A. Yani II.terang Ade.

Akibat tergulingnya Mobil Truck Tangki tersebut menyebabkan minyak BBM jenis Avtur keluar dari tutup tangki atas dan menggenangi sebagian tepi ruas jalan sekitar Bundaran Bandara Supadio, sementara Yudi hanya mengalami luka-luka ringan. Akibat dari peristiwa tersebut untuk arus jalan menjadi macet dan turut menjadi perhatian masyarakat selain itu dengan adanya BBM yg masih berada di Tangki mobil dapat berpotensi menyebabkan ledakan dan kebakaran.jelas Ade

Sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi oleh DPPU Pertamina Supadio, PKP-PK Bandara Supadio, Relawan Pemadam Kebakaran Arang Limbung dan pengaturan lalin oleh personil Polsekwas Bandara Supadio dan Avsec Bandara Supadio.tegasnya.

“Kami mengimbau kepada pengendara lalulintas untuk tertib saat berkendara jangan mendahului kendaraan terlebih kendaraan besar dan membawa muatan,” tutupnya.