Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 Berlangsung Khidmat

BERITA, KEPOLISIAN, LOKAL63 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kubu Raya dikukuhkan pada Kamis (15/8) malam di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya. Pengukuhan ini dilakukan dalam rangka persiapan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pj. Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Arm. Irwansyah S.A.P., Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah, S.IPem., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, S.Sos., M.Si., Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Amini Maros, M.Si., serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., menyampaikan rasa bangganya kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami ucapkan selamat kepada 28 anggota Paskibraka tahun 2024 yang baru saja dikukuhkan. Ketahuilah bahwa kami sangat bangga kepada kalian semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Syarif Kamaruzaman juga mengapresiasi tekad dan mental kuat yang dimiliki oleh para anggota Paskibraka. Menurutnya, tidak semua orang mampu mendedikasikan diri melawan cuaca dan terpaan sinar matahari, serta berlatih setiap hari untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

” Mental seperti inilah yang kami harapkan menjadi penerus Kabupaten Kubu Raya kelak,” tambahnya.

Pj. Bupati Kubu Raya juga berharap agar para anggota Paskibraka dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam acara peringatan HUT RI ke-79 yang akan datang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih Paskibraka yang telah membina dan membimbing para anggota Paskibraka dengan baik dari tahun ke tahun.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, pengukuhan ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan tanda dimulainya tanggung jawab besar yang diemban oleh putra-putri terbaik Kabupaten Kubu Raya dalam mengibarkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Saya sangat bangga melihat 28 anggota Paskibraka Kabupaten Kubu Raya yang baru saja dikukuhkan oleh Pj. Bupati Kubu Raya. Mereka merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kubu Raya. Saya yakin mereka akan melaksanakan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti dengan baik. Terima kasih juga kepada para pembina dan pelatih atas kerja kerasnya. Semoga upacara HUT RI ke-79 berjalan lancar dan sukses.”ungkapnya