Jajaran Forkopimda Bersama Kapolres Kubu Raya Peringati Detik-Detik Proklamasi di Kantor Bupati

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Ny. Thia Wahyu, menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang digelar di halaman Kantor Pemkab Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu pagi (17/8).

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kubu Raya, Dr. Drs. Syarif Kamaruzaman, M.Si., dan dihadiri oleh sekitar 300 orang peserta. Para peserta upacara terdiri dari jajaran Forkopimda Kubu Raya, Ketua DPRD Kubu Raya, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kubu Raya, serta tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Acara berlangsung khidmat, terutama saat sirene detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan. Suasana semakin sakral saat hanya terdengar derap langkah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Kubu Raya, yang berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih hingga mencapai puncak tiang.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Kubu Raya menyampaikan rasa syukur atas lancarnya proses pengibaran bendera Merah Putih. Dr. Drs. Syarif Kamaruzaman, M.Si., menekankan bahwa semangat kemerdekaan harus dijadikan motivasi untuk melanjutkan pembangunan di berbagai bidang.

“Alhamdulillah, proses pengibaran bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan lancar. Sesuai dengan motonya “Indonesia Baru, Indonesia Maju”, kami berharap semangat kemerdekaan ini menjadi motivasi untuk terus melanjutkan pembangunan di berbagai bidang, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Syarif Kamaruzaman juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

” Sebagai penyelenggara pemerintahan, kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Kubu Raya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Kubu Raya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan upacara yang berjalan dengan tertib dan lancar. AKBP Wahyu Jati Wibowo juga berpesan pentingnya menjaga semangat kemerdekaan yang telah diraih dengan perjuangan berat oleh para pahlawan bangsa.

” Peringat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke79 ini saya berpesan untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, mari menciptakan situasi yang kondusif, sama-sama di tengah masyarakat. Lebih khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pilkada ini, mari kita bersama sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Kubu Raya,”pesan Kapolres Kubu Raya.