Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Kubu Raya Apresiasi Kegiatan “Angon Bareng” Komunitas Peternakan Kambing Raja di Rasau Jaya

BERITA, KEPOLISIAN, LOKAL54 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menghadiri kegiatan “Angon Bareng” yang diadakan oleh Komunitas Peternakan Kambing Raja di Rasau Jaya. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, yang berlangsung di Alun-alun Desa Rasau Jaya Satu, Jalan Rasau Jaya Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya pada Minggu (25/8) pukul 10.00 WIB kemarin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab Kubu Raya diwakili Kabid Peternakan Mulyadi, Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP Bambang Sulistyo, Kabag Log Polres Kubu Raya AKP Setyo Pramulyanto, Babinsa Rasau Jaya Satu Koptu Suratman, Camat Rasau Jaya diwakili Kasi Trantib Kec. Rasau Jaya Hajidi, Kapolsek Rasau Jaya IPTU Muhammad Saleh, Kades Rasau Jaya Satu Suwono, Ketua Panitia Agus Purwanto dan Komunitas Peternak Kambing Desa Rasau Jaya.

Dalam kata sambutannya, Agus Purwanto mengatakan, Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya bisa dilaksanakan berkat dukungan dan support dari Kades Rasau Jaya Satu dan bapak Kapolres Kubu Raya yang sangat luar biasa.

” Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ‘Angon Bareng’ ini. Terutama kepada Kepala Desa Rasau Jaya Satu dan Bapak Kapolres Kubu Raya, yang telah memberikan dukungan dan support yang sangat luar biasa. Berkat kerja sama dan sinergi ini, kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk memperkuat kebersamaan dan mempererat hubungan antarwarga.”ungkap Agus.

” Kami juga ingin memperkenalkan bahwa di Rasau Jaya ini terdapat Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya dan kami berharap Dinas Peternakan dapat membina dan mendampingi kami agar ternak kambing yang dipelihara tetap sehat. Jika kami menghadapi masalah kesehatan ternak, kami berharap Dinas Peternakan dapat memberikan solusi yang tepat.”ujarnya.

Agus Purwanto juga berharap agar Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya dapat bersaing dengan peternakan kambing dari daerah lain dan mampu memenuhi kebutuhan daging kambing di Kabupaten Kubu Raya, khususnya di wilayah Rasau Jaya.

” Kami berharap komunitas peternak kambing di Kecamatan Rasau Jaya dapat terus berkembang dan bersaing dengan peternakan kambing dari daerah lain. Semoga kita juga dapat memenuhi kebutuhan daging kambing di Kabupaten Kubu Raya, terutama di wilayah Rasau Jaya. Dengan kerja keras dan dukungan yang tepat, saya yakin kita bisa mencapai tujuan ini.”tegasnya.

Kemudian, Kades Rasau Jaya Satu, Suwono mengucapkan harapannya Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya bisa sukses dan berhasil dan kedepannya alun-alun Desa Rasau Jaya Satu akan dijadikan tempat wisata kuliner.

” Dana Desa sudah kita alokasikan untuk pengadaan 11 ekor induk kambing yang kita salurkan untuk komunitas peternak kambing Desa Rasau Jaya Satu dan kami berharap dukungan dari Dinas Peternakan Kab Kubu Raya agar peternak kambing di Desa Rasau Jaya Satu bisa bersaing dengan komunitas peternakan kambing dari daerah lain,”ucapnya.

Selanjutnya, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab Kubu Raya diwakili Mulyadi mengungkapkan, dengan adanya komunitas peternak kambing di Rasau Jaya pihaknya berharap dapat memenuhi kebutuhan daging kambing pada hari Raya Kurban.

” Harapan kami semoga dengan adanya Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya ini bisa membawa dampak positif untuk perekonomian warga Desa Rasau Jaya Satu. Selain daging kambing, susu kambing juga bisa jadi dikelola untuk memenuhi kebutuhan susu dalam penanganan Stunting di wilayah Kubu Raya,”ungkap Mulyadi.

” Dari Dinas Peternakan sudah menyiapkan Puskeswan ( Pusat Kesehatan Hewan ) yang ada di Kecamatan Rasau Jaya dan Kecamatan Sungai Kakap dan untuk jam operasional pada hari Rabu, jika terdapat permasalahan kami siap membantu,”sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengapresiasi kegiatan “Angon Bareng” yang diadakan oleh Komunitas Peternakan Kambing Raja Rasau Jaya. Kapolres mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam mendukung ketahanan Pangan dan Perekonomian masyarakat Desa Rasau Jaya Satu.

” Kami berharap komunitas yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rasau Jaya ini dapat berfungsi sebagai mitra kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Selain itu, kami juga berharap komunitas ini dapat mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Rasau Jaya.”tegasnya.