Polisi Berhasil Amankan Proses Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Kubu Raya

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya berhasil memberikan pengamanan secara optimal dalam proses pendaftaran bupati dan wakil bupati yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal 27-29 Agustus 2024 hari ini. Dengan kehadiran personel pengamanan gabungan TNI-Polri, Dishub Kubu Raya, Polisi Pamong Praja dan stakeholder terkait yang disiagakan di berbagai titik strategis, proses pencalonan berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade, menyatakan bahwa Polres Kubu Raya telah menyiapkan skema pengamanan yang komprehensif untuk memastikan jalannya proses pencalonan yang tertib serta aman.

” Dalam proses pendaftaran ketiga calon bupati dan wakil bupati kubu raya Polres Kubu Raya telah menempatkan personel gabungan di setiap yang dianggap rawan, baik di dalam Gedung maupun di luar Gedung KPU, serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban,”ujar Ade saat dikonfirmasi Kamis (29/8) sore.

Proses pencalonan yang diikuti oleh tiga pasangan calon yakni H.Sujiwo dan H.Sukirnyanto, H.Rusman Ali dan H.Mochammad Fachri serta Hj.rosalina dan H.Marijan ini menjadi perhatian public dan menjadi salah satu tahapan penting dalam Pilkada tahun 2024 ini. Pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian dan instansi terkait tidak hanya memastikan kelancaran proses, tetapi juga memberikan rasa aman kepada para calon, petugas KPU dan masyarakat yang hadir.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Kasiono, memberikan apresiasi kepada Polres Kubu Raya dan petugas gabungan serta stakeholder terkait atas upaya maksimal yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan keamanan.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Kubu Raya dan petugas gabungan yang telah bekerja keras untuk memastikan keamanan selama proses pencalonan tiga calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kubu Raya ini. Berkat pengamanan yang baik, seluruh tahapan pencalonan bisa berlangsung tanpa hambatan,”ungkap Kasiono.

Dengan berakhirnya tahapan pencalonan, pihak kepolisian Bersama petugas gabungan akan tetap disiagakan hingga seluruh rangkaian Pilkada berjalan dengan aman dan damai.