Pria Berusia 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun, Keluarga Tolak Autopsi

BERITA, PERISTIWA22 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Warga Dusun Keramat II, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria pada Rabu (28/8). Korban yang diketahui berinisial ZI (44), seorang warga Dusun Karya, Desa Kuala Dua, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kebun milik seorang warga bernama Salihin.

Kapolsek Sungai Raha AKP Haryanto saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang ibu rumah tangga berinisial NM (55) saat pulang dari kebun sekitar pukul 10.30 WIB. NM melihat korban terbaring di atas rerumputan, karena takut ia pun segera menghubungi pemilik kebun serta warga sekitar untuk meminta bantuan.

” Salihin, pemilik kebun, setelah mengetahuj informasi tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Kuala Dua, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat. Setelah sampai di lokasi dan dilakukan pemeriksaan awal ZI sudah dalam keadaan meninggal dunia, “terang Ade.

” Jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulance menuju rumah duka yang berlokasi di Parit Bugis, Dusun Karya I, Desa Kuala Dua untuk dilakukannua proses pemakaman., “ungkapnya.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, pihak keluarga korban telah menyatakan penolakan untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas.

” Menurut informasi yang diperoleh, ZI telah bekerja di kebun milik Salihin selama kurang lebih dua minggu dan dari informasi keluarga korban, almarhum memiliki riwayat penyakit sesak napas dan tekanan darah tinggi, “ujar Ade.

” Meski demikian, pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban, “tegas Ade.