Bakti Sosial dan Maulidan: Dua Kegiatan Utama Polres Kubu Raya dalam Peringatan Maulid Nabi 1445 H

BERITA11 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Kecamatan Sungai Raya dan di Kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (3/10/23) Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan di wilayah Kecamatan Sungai Raya dipimpin langsung Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, bertempat di Masjid Nurul Falah, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sungai Ambawang dipimpin oleh Wakapolres KOMPOL Hilman Malaini, S.H., S.I.K, di Masjid Miftahul Jannah.

Setelah membersihkan lingkungan masjid dan memberikan tali asih kepada marbot di kedua masjid tersebut, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. SWT dengan mencontoh akhlak mulia Rasulullah sebagai pedoman dan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dengan keluarga, teman dan masyarakat.

” Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia maju, sehingga dengan peringatan tersebut sebagai anggota Polri juga dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Polri yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat”, ungkap Arief.

Selain itu, Kapolres Kubu Raya juga menjenguk dan memberikan tali asih kepada salah satu anak almarhum personil polres kubu raya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Nabasa di Pontianak Selatan.

” Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad. SAW, kami juga menjenguk anak Almarhum Bripka Ari Bandi Eka yang saat ini mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Nabasa Pontianak Selatan karena sakit, semoga tali asih yang kami berikan dapat meringankan beban istri almarhum,” harap Arief.

Selain Polres Kubu Raya, Polsek Jajaran juga melaksanakan kegiatan bakti sosial serupa. Di tempat berbeda. Polres Kubu Raya juga menggelar kegiatan lain yakni menggelar Maulidan di Aula Polres Kubu Raya yang diisi cerama/tausiyah oleh Ustadz Hasyim, S.Pdi.

Ustadz Hasyim, S.Pdi. dalam tausiahnya mengatakan, Dengan moment peringatan Maulid Nabi ini kita dapat meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW, dimana dalam diri Rasul terdapat suri tauladan yang dapat di contoh dalam mencari Ridha Allah SWT, dalam mencari keselamatan di akhirat kita harus meneladani dan mencontoh suri tauladan yang dimiliki oleh Rasulullah.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Polri khususnya personil Polres Kubu Raya beserta jajarannya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Ustadz Hasyim, S.Pdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *