Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga Kubu

BERITA, LOKAL, PERISTIWA102 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Tujuh rumah warga rusak akibat bencana alam puting beliung, peristiwa itu terjadi di pesisir Muara Kubu Dusun Mekar Jaya Desa Dabong Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu (11/5/24) Pukul 14.00 Wib.

Dari rusaknya 7 rumah warga, dikabarkan tidak ada korban jiwa dan kerugian materil belum bisa ditafsirkan akibat peristiwa tersebut.

Kapolsek Kubu, Ipda Dian Edi Sarwono,melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade membenarkan peristiwa tersebur, dari ke tujuh rumah tersebut dua rusak berat, lima rusak ringan.

” Peristiwa ini diakibatkan cuaca extreme dalam beberapa hari ini di Kalimantan Barat khusunya Kabupaten Kubub Raya, intensitas hujan yang di sertai angin cukup tinggi, kata Ade.

” Dari Tujuh rumah warga tersebut, dua diantaranya rusak berat dan lima rumah rusak ringan dan tidak ada korban jiwa, kemudian untuk kerugian material belum dapat di perincikan, “jelas ade.

Ade menambahkan, untuk warga yang terdampak peristiwa tersebut saat ini mengungsi ke rumah keluarganya.

” Saat ini warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat pada atap rumahnya mengungsi kerumah keluarganya, “ujarnya.

” Dalam peristiwa ini, Kapolsek Kubu telah melakukan kordinasi kepada Pol Airud Polda Kalbar Muara Kubu, dan TNI-AL Muara Kubu serta Pemerintah Desa Dabong Kecamatan Kubu untuk dapat mengambil langkah dalam mengantisipasi apabila terjadi kembali kejadian yang sama,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *