Tragis, Pelajar Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Kapuas

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Pondok Pesantren Miftahul Ulum tengah berduka setelah kehilangan salah satu santrinya, Jamil Fahriansyah (14), yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Kapuas pada Minggu (7/7) pukul 21.05 WIB. Kejadian tragis ini terjadi di dermaga penyeberangan Kumpai, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Harianto, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade, mengkonfirmasi peristiwa tersebut. Jamil Fahriansyah, santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang berlokasi di Desa Sungai Ambangah, ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kapuas setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu jam.

“Berdasarkan hasil penyelidikan Polsek Sungai Raya terhadap saksi-saksi, korban bersama enam temannya pergi ke dermaga Kumpai untuk mencuci motor Tossa pada pukul 20.15 Wib. Saat teman-temannya mencuci motor, korban tiba-tiba terjun ke dalam Sungai Kapuas. Tanpa diketahui teman-temannya, korban ternyata tidak bisa berenang. Ketika berada di air, korban mulai kesulitan dan melambaikan tangan meminta pertolongan,” jelas Ade saat dikonfirmasi pada Senin (8/7).

Ade menambahkan bahwa santri lainnya sempat melakukan upaya pertolongan namun tidak berhasil. Mereka kemudian mencari bantuan kepada warga setempat, dan salah satu santri menghubungi pengasuh Pesantren Miftahul Ulum untuk memberitahukan peristiwa tersebut.

“Pada pukul 21.05 WIB, korban ditemukan oleh warga di Sungai Kapuas tidak jauh dari dermaga penyeberangan Kumpai Desa Sungai Ambangah dalam kondisi meninggal dunia,” lanjut Ade.

Pihak keluarga korban menyadari sepenuhnya kejadian ini sebagai takdir dan tidak akan menyalahkan pihak pondok pesantren serta menolak untuk dilakukan visum et repertum dan saat ini korban sudah dikebumikan.

“Terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Namun, Polsek Sungai Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Ade.

Ade mengungkapkan, Polres Kubu Raya menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Jamil Fahriansyah, santri dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *