Polisi Selidiki Terbakarnya Rumah Sitaan Bank di Gang Asaka

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Sampai detik ini Satuan Reserse Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan mendalam penyebab terbakarnya sebuah rumah sitaan milik Bank BRI di Jalan Adisucipto Gang Asaka No.10 Rt.001 Rw.008 Dusun Arang Jaya, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya pada Jumat malam (12/7).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, menyatakan bahwa setelah petugas melakukan penyelidikan di TKP, diketahui bahwa api berasal dari lantai 2 rumah tersebut.

” Dari hasil penyelidikan, api itu berasal dari lantai dua rumah tersebut, kemudian delapan unit Fire Rescue (pemadam kebakaran) bersama warga melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan pada Pukul 00.00 WIB dan sebagai informasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,”kata Ade saat dikonfirmasi, Sabtu (13/7).

Ade menerangkan, bangunan rumah tersebut berstruktur lantai keramik berdinding semen dan beratap seng. Rumah sitaan Bank BRI ini dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

” Bangunan rumah sitaan Bank BRI tersebut berkonstruksi beton (lantai keramik berdinding semen dan beratap seng) dan rumah tersebut tidak berpenghuni sejak pertengahan tahun 2023, dari peristiwa kebakaran tersebut hanya di bagian lantai dua saja,”terang Ade.

Selanjutnya, Ade mengungkapkan bahwa pihaknya, Polres Kubu Raya, masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab munculnya api yang membakar lantai dua rumah sitaan Bank BRI tersebut. Sebab, aliran listrik dari PLN sudah diputus.

” Kami masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap pemicu munculnya api di lantai dua rumah tersebut, dugaan api muncul dari konsleting listrik tidak ada karena aliran listrik dari PLN sudah terputus, apakah ada faktor kesengajaan dari orang yang tidak bertanggung jawab masih kami selidiki lebih lanjut,”pungkasnya.

Ade menghimbau agar warga tidak masuk kedalam rumah yang sudah di police line, jika ada kepentingan terhadap rumah tersebut agar menghubungi Polres Kubu Raya.

” Untuk kerugian belum diketahui, dan dalam peristiwa ini pihak kami akan berkoordinasi dengan pihak Bank BRI dan PLN,”sambungnya.

Ade menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kubu Raya untuk selalu memeriksa kondisi rumah secara berkala, pastikan tidak ada sumber api yang berpotensi memicu kebakaran. Ade juga mengingatkan, pentingnya melaporkan segera kepada pihak berwenang jika ada indikasi kebakaran atau aktivitas mencurigakan di sekitar rumah.

” Kami mengucapkan terimakasih atas kesigapan masyarakat yang bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Kerjasama masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah kejadian serupa dan jangan ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada kami,” tegasnya.

” Bapak Kapolres Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada tim Pemadam Kebakaran yang dibantu Tim SAR Dit Sabhara Polda Kalbar yang merespon cepat kebakaran yang terjadi di gang Asaka sehingga api tersebut tidak meluas ke pemukiman rumah warga,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *