Polisi Musnahkan Granat Temuan Warga di Pergudangan Parit Sembin, Kubu Raya

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Sebuah granat nanas aktif ditemukan seorang warga di antara celah pergudangan A9 dan A10 Parit Sembin, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (15/7) Pukul 14.45 WIB. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mengamankan lokasi dan melakukan evakuasi agar tidak mencelakai warga.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Harianto,S.Sos.,M.H.,melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, granat nanas aktif tersebut awalnya ditemukan oleh seorang warga berinisial EN (43) yang saat itu mencari barang bekas di lokasi pergudangan Parit Sembin.

” Usai menemukan sebuah granat nanas di celah antara pergudangan A9 dan A10, EN langsung melaporkannya kepada satpam pergudangan, kemudian satpam tersebut ke lokasi dan langsung menghubungi pihak Polsek Sungai Raya untuk ditindaklanjuti,”terang Ade saat dikonfirmasi, Selasa (16/7).

Personil Polsek Sungai Raya segera tiba di lokasi, mengamankan area, dan memanggil tim Jibom Brimob Polda Kalbar. Tim yang dipimpin oleh Wadanden Brimob Polda Kalbar, AKP Agus Suparpto, bersama Kasubden 2 Jibom Brimob Polda Kalbar, bergerak cepat untuk mengevakuasi granat tersebut.

“Granat tangan jenis nanas langsung dievakuasi Jibom Polda Kalbar dan langsung dibawa menuju lapangan Tembak Polda Kalbar untuk dimusnahkan dengan cara diledakkan sesuai prosedur agar tidak ada korban,” lanjut Ade.

” Granat tangan jenis nanas langsung dievakuasi Jibom Polda Kalbar menuju lapangan Tembak Polda Kabar untuk dimusnahkan dengan cara di ledakan sesuai prosedur agar tidak ada korban,”pungkasnya.

Ade menghimbau, agar warga berhati-hati, jika menemukan hal serupa agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian dan jangan sesekali menyentuh barang tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa.

” Kegiatan pemusnahan alhamdulillah berjalan aman, kami pun dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada warga yang menemukan barang serupa atau barang lain yang dapat menimbulkan ledakan, agar segera menghubungi pihak kepolisian,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *