Selidiki Penyebab Kebakaran di Sintang, Polda Kalbar Turutnkan Tim Puslabfor

Puslabfor Polda Kalbar melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang.

Olah TKP yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik Polda Kalbar pada Senin (16/9) tersebut dimaksudkan untuk mengumpulkan barang bukti yang dapat ditemukan di sekitar kawasan terjadinya kebakaran.

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M mengatakan saat ini Puslabfor terlebih dahulu akan melakukan pengamatan hingga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran.

“Olah TKP yang langsung dilaksanakan oleh Puslabfor ini nantinya akan digunakan untuk pemeriksaan secara laboratoris” Kata Kapolres.

“Ada beberapa yang di cek oleh tim seperti jaringan listrik bangunan, instalasi kabel maupun sampel abu arang sisa kebakaran” tambahnya.

Kebakaran yang terjadi pada dini hari, Minggu (15/9) menghanguskan sekitar 21 bangunan ruko.

Dari sejumlah keterangan saksi, dikatakan api tersebut terpicu dari salah satu toko yang berada di Kawasan tersebut.

Tim Puslabfor sedang bekerja untuk memseriksa sisa sisa bahan yang terbakar serta kemungkinan adanya bahan lain yang dapat memicu kebakaran ini,” ujar Kapolres AKBP I Nyoman Budi Artawan saat mendampingi Tim.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Puslabfor Polda Kalbar akan berupaya maksimal untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Pasca kejadian Polres Sintang juga mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi kebakaran, menurut Kapolres hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *