Polisi Kawal Kedatangang Logistik Bilik Suara Pilkada Serentak KPU Kubu Raya

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya mulai menerima logistik bilik suara sebanyak 4.360 unit. Pengiriman logistik untuk Pemilukada ini dikawal ketat oleh Satgas Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2024 dari Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, dan Polres Kubu Raya.

” Pengiriman logistik pada Rabu (25/9) pukul 20.15 WIB berupa bilik suara untuk Pemilukada 2024 mendapatkan pengawalan ketat dari personel Polri yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, dan Polres Kubu Raya,” ujar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade saat dikonfirmasi, Kamis (26/9).

Ade menjelaskan, logistik berupa bilik suara Pemilukada sebanyak 16.736 unit diangkut menggunakan dua unit truk trailer berukuran 40 feet dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju pergudangan milik PT Indah Logistik Cargo yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

” Logistik KPU tersebut nantinya akan diambil oleh KPU Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Landak. Tentunya, pengiriman ini akan dikawal ketat oleh Polresta atau Polres di wilayah masing-masing. Logistik Pemilukada lainnya akan dikirim secara bertahap,” jelas Ade.

Ade menambahkan, distribusi logistik ke wilayah-wilayah tersebut direncanakan dimulai hari ini, termasuk ke KPU Kabupaten Kubu Raya. Saat ini, proses pengemasan masih berlangsung di Pergudangan Indah Logistik Cargo, dan kegiatan ini terus mendapatkan pengamanan dari Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar dan Polres Kubu Raya.

” Kami dari Polres Kubu Raya mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Pemilukada ini, sehingga Pemilukada 2024 dapat berjalan dengan integritas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” ujar Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *