Bakti Sosial Donor Darah Mewarnai Rangkaian Peringatan HUT Humas Polri Ke-72 di Kalimantan Barat

BERITA22 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, PONTIANAK – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke 72 tahun 2023, Jajaran Humas Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial berupa Donor Darah yang dilaksanakan di PMI Jalan Ahmad Yani kota Pontianak, pada hari senin (2/10).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa digelarnya Bakti Sosial Donor Darah pada hari ini dilaksanakan serentak baik di Mabes Polri maupun polda dan polres jajaran.

“Bakti Sosial Donor Darah ini memang dipilih sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT Humas Polri ke-72 mengingat masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi darah”, kata Kabid Humas.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh bidhumas Polda Kalbar ini diikuti oleh perwakilan personel pada satker polda Kalbar sebanyak 105 orang, dan juga dilaksanakan serentak oleh 14 Polres/Ta jajaran Polda Kalbar.

“Untuk di PMI Pontianak yang turut berpatisipasi donor darah sebanyak 105 personel namun sebelum melakukan donor darah, calon pendonor harus melakukan beberapa tes kesehatan seperti Cek tekanan darah, dan cek kondisi Hemoglobin,” jelas Kabid Humas.

Terpantau dari 105 pendonor, didapatkan 63 kantong darah yang memenuhi syarat dengan rincian golongan A sebanyak 16 kantong darah, B sebanyak 16 kantong darah, AB sebanyak 5 kantong darah dan O sebanyak 26 kantong darah

“Semoga dengan dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan Khususnya di Kalimantan Barat,” tutup Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *