Kebakaran di Ponpes Khulafaur Rasyidin Kubu Raya, Polisi : Satu Orang Santri Dirawat Tim Medis

BERITA21 Dilihat

PONTIANAK MEDIA.CO.ID, KUBU RAYA – Petugas Kepolisian Sektor Sungai Raya dan petugas pemadam kebakaran bergegas menuju TKP kebakaran di Ponpes Khulafaur Rasyidin Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Sedikitnya tiga lokal kelas bagian Plafon hangus terbakar dan satu orang santri dilarikan kerumah sakit karena tersetrum pada saat membantu memadamkan kobaran api.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan peristiwa tersebut, satu orang santri saat ini sudah mendapatkan perawatan Tim Medis Rumah Sakit Kartika Husada.

“Dalam peristiwa ini seorang santri atas nama Muhammad Royan (18) sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Kartika Husada karena tersetrum saat ia membantu rekan-rekan lainnya memadamkan api di tiga ruangan kelas Ponpes Khulafaur Rasyidin,”kata Ade, Senin (30/10/29).

“Insiden itu terjadi sekitar Pukul 11.50 WIB, di 2 ruangan kelas Aliyah dan 1 ruangan Lab Komputer Ponpes Khulafaur Rasyidin,”terangnya.

Dari keterang saksi-saksi, kebakaran berawal dari suara letupan sebuah gardu di yang berada di ruangan Lab, letupan itu mengeluarkan percikan api, selanjutnya dari dalam plafon mengeluarkan asap tebal dan disertai kobaran api.

“Diduga api tersebut berasal dari korsleting gardu, namun kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, untuk kerugian masih dirincikan oleh pihak Ponpes Khulafaur Rasyidin dan yang terbakar hanya di bagian plafon 3 lokal tersebut karena kecepatan pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman api,”pungkas Ade.

Ade menambahkan pemadam yang melakukan pemadaman api di Ponpes Khulafaur Rasyidin Pemadam Kab. Kubu Raya, Pemadam Mandiri, Pemadam Bhakti Raya, Pemadam Pal Sembilan, Pemadam Siantan hilir, Pemadam Sungai Raya, Pemadam Cemerlang, Pemadam Wonodadi, Pemadam Bhakti 28, Relawan Pemadam Haji Muksin, Pemadam Wonoyoso dan Relawan Pemadam 22.

” Ya, Bapak Kapolres Kubu Raya sangat mengapresiasi gerak cepat pemadam kebakaran, sehingga dengan cepat memadamkan api, sehingga api tidak menyebar ke lokal lain di Ponpes Khulafaur Rasyidin,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *