Mengabdi Untuk Negeri, Wakapolres Kubu Raya Hadiri Gelar Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon Biro SDM Polda Kalbar di TPA Rasau Jaya

BERITA11 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Karo SDM Polda Kalimantan Barat menggelar bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon di TPA Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalbar pada Sabtu (4/11/23) Pukul 08.00 WIB,

Kegiatan yang bertajuk ” Mengabdi Untuk Negeri” diselenggarakan secara serentak oleh AS SDM Polri di seluruh Polda dan Polres se-Nusantara melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon tersebut dihadiri langsung, Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Sugiarto, S.I.K., M.Si., Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K., M.H., Kasubdit Kespol Kompol drg. Heri Wihanata, M.M, Kapolres Kubu Raya diwakili Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini, S.H. S.I.K, Kabag SDM AKP Dede Hasanudin, S.H., Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo Pramulyanto, S.H., Kapolsek Rasau Jaya, Ipda Raimundus Nonnatus Gawe, S.Sos, dan Kordinator TPA Budi Kurniawan beserta 300 masyarakat penerima manfaat.

Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini, mengatakan Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon dilaksanakan secara serentak di Polda dan Polres se-Nusantara dan ini adalah program unggulan Kapolri untuk menghubungkan Polri dan masyarakat.

” Ya, seluruh Polda dan Polres se-Nusantara serentak menggelar Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon dan kegiatan ini bertajuk “Mengabdi Untuk Negeri”. Zoom Meeting ini dihadiri langsung Biro SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.I.K., M.Si. Selama melaksanakan Zoom Meeting bersama AS SDM Polri Irjen Pol Prof Dedi Prasetyo di Bogor, Gunung Sindur, kegiatan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat setempat berjalan aman,” kata Hilman.

Himan menjelaskan, 300 orang warga melakukan pengecekan kesehatan dari Biddokes Polda Kalbar dalam kegiatan tersebut, dan selesai pelaksanaan zoom meeting Biro SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.I.K., M.Si memberikan bantuan sosial kepada warga penerima manfaat.

” Setelah kegiatan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara geratis, Biro SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto menyalurkan bantuan 300 paket sembako kepada warga dan memberikan bibit tanaman secara simbolik kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya dan Kordinator TPA Rasau Jaya,”ungkapnya.

” Nantinya sebanyak 50 pohon tersebut akan di tanam di area TPA Rasau Jaya untuk memberikan penghijauan sehingga diharapkan dapat memperbaiki kualitas Udara bagi masyarakat setempat,”ujarnya.

Kordinator TPA Rasau Jaya Budi Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang digelar Karo SDM Polda Kalimantan Barat dalam rangka Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon yang bertajuk “Mengabdi Untuk Negeri”.

” Saya mendukung sekali kegiatan yang digelar Biro SDM Polda Kalbar bersama Polres Kubu Raya, kegiatan seperti ini sangat dinanti oleh warga setempat, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan tidak berhenti disini saja,”pinta Budi.

Marsiah salah satu warga setempat mengungkapkan kebahagiaannya atas kegiatan tersebut, ia mengungkapkan terima kasihnya kepada Biro SDM Polda Kalbar atas pengecekan Kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada warga yang sakit.

” Terimakasih pak, kami diberikan obat dan pemeriksaan Kesehatan secara gratis dan dikasih bantuan sosial alhamdulillah, semoga semua pak polisi diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah agar bisa memberikan bantuan sosial dan bantuan Kesehatan kepada seluruh warga yang kurang mampu,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *