Kapolres Kubu Raya Serah Terimakan Tiga Pejabat Polres Kubu Raya

BERITA11 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat memimpin upacara serah terima Kasat Binmas Polres Kubu Raya, Kapolsek Rasau Jaya dan Kapolsek Kawasan Bandara Supadio. Serah terima tiga pejabat Polres Kubu Raya berlangsung di Lapangan Apel Polres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin (6/11/23) Pukul 08.00 WIB.

Adapun pejabat yang dilantik oleh Kapolres Kubu Raya berdasarkan surat keputusan Kapolda Kalbar, Nomor : KEP/459/X/2023, tanggal 23 Oktober 2023, diantaranya, Kasat Binmas dari AKP Prambudi Priyanggodo kepada IPTU Bambang Sulistiyo, Kapolsek Rasau Jaya dari IPDA Raimundus Nonntus Gawe kepada IPTU Muhammad Saleh dan Kapolsek Kawasan Bandara Supadio dari IPTU Syawaludin kepada IPTU Eddi Setyawan.

Dalam Amanatnya Kapolres Kubu Raya Arief Hidayat mengatakan, Serah Terima Jabatan atau Pelantikan Jabatan di dalam tubuh Institusi Polri merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi, serta harus dilaksanakan oleh setiap Pejabat maupun Personel Polri, dengan maksud dan tujuan menjamin dinamika manajemen organisasi guna memenuhi kebutuhan Personel sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri.

” Kepada pejabat baru saya mengingatkan, bahwa wilayah hukum polres kubu raya sangat luas, meliputi 9 kecamatan yang memiliki tentunya karakteristik kerawanan daerah yang berbeda. Secara umum situasi kamtibmas masih kondusif, namun jangan underestimate dan harus tetap waspada serta meningkatkan perhatian terhadap dinamika dan perubahan situasi kamtibmas yang ada, apalagi kita ketahui bersama saat ini kita memasuki kegiatan tahun politik, lakukan koordinasi yang baik agar tidak menjadi kesalahpahaman apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas,”ujar Arief.

” Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab selalu memantau perkembangan situasi kamtibmas yang ada di lapangan, lakukan pendekatan kepada Ğ¢okoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Politik serta dengan instansi terkait lainnya sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat terjalin dan bersama-sama masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”ungkapnya.

” Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa namun di dalamnya mengandung makna yang amat mendasar, yakni suatu proses terencana yang dilakukan untuk menjamin dinamika organisasi,” tegas Arief

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *