Tragis! Laka Lantas di Jalan Merdeka Timur Sekadau, Menewaskan Pengendara Motor

BERITA11 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, SEKADAU – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia terjadi di Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Minggu (5/11/2023) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Supra X 125, dan sepeda motor Honda CBR, serta mobil truk tangki Hino.

IPTU Agus menjelaskan, bahwa kejadian itu bermula ketika FM (33) warga Kabupaten Landak mengemudikan mobil truk tangki Hino dalam perjalanan dari arah Sintang menuju Sekadau.

“Saat melintasi Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau (depan pencucian kendaraan Sincan), dari arah yang sama tiba-tiba muncul sepeda motor Honda CBR yang dikendarai TS (32) warga Kabupaten Singkawang. TS berusaha mendahului atau menyalip mobil truk tangki yang dikendarai FM,” jelas IPTU Agus.

Namun, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarai oleh DM (28) warga Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. Keduanya bersenggolan, menyebabkan TS terjatuh dan naasnya, meninggal dunia di tempat kejadian akibat terlindas oleh mobil truk tangki yang dikendarai FM.

“DM, pengendara sepeda motor Supra X 125, mengalami luka ringan berupa lecet di tangan kanan. Sementara itu, pengemudi mobil truk tangki, FM, tidak mengalami luka sama sekali,” ungkap IPTU Agus.

IPTU Agus menerangkan, Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau sedang menangani kecelakaan ini. Korban TS telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sekadau. Petugas juga telah melakukan olah TKP awal, mencatat identitas pengendara dan saksi, serta memberikan pengaturan lalu lintas di tempat kejadian. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dibawa ke Pos Lantas sebagai barang bukti.

“Kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya korban dalam kecelakaan ini. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk tetap berhati-hati dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,”┬áimbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *