Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya

BERITA10 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya selidiki kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan teras rumah warga yang berlokasi di Jalan Hasanudin Desa Sungai Bemban Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Rabu (22/11/23).

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan peristiwa tersebut, Bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan dan dibuang di depan teras rumah warga, saat ini pihak Kepolisian Polres Kubu Raya sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi yang tak berdosa itu.

” Saat ini bayi laki-laki tersebut sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Sungai Kakap. Kasat Reskrim Polres Kubu Raya IPTU Heru Anggoro bersama Tim Opsnal dan Tim Inafis Polres Kubu Raya sudah mendatangi TKP dan saat ini tengah melakukan penyelidikan mendalam kasus pembuangan bayi tersebut,”kata Ade.

Ade mengatakan, Bayi laki-laki tersebut ditemukan pemilik rumah di depan teras rumahnya nya sekira pukul 01.00 WIB,dimana sebelumnya pasangan suami istri ini mendengar suara mobil yang berhenti di depan rumahnya.

” Menurut keterangan Muhammad, sebelumnya ia mendengar suara mobil yang berhenti di depan rumahnya, kemudian saat Muhammad melihat bayangan dari jendela rumahnya ada seseorang yang meletakan barang di depan teras rumahnya, tak lama kemudian terdengar tangisan bayi,”terang Ade.

” Saat Muhammad dan istrinya mengecek teras rumahnya, tangisan itu berasal dari sebuah bungkusan kain, saat di buka oleh Muhammad ternyata kain tersebut berisikan seorang bayi laki-laki dalam kondisi hidup, selanjutnya warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sungai Kakap dan menghubungi petugas Polsek Sungai Kakap untuk melaporkan kejadian tersebut,”ujar Ade.

Hasil pemeriksaan Tim Kesehatan Puskesmas Sungai Kakap bayi laki-laki tersebut memiliki panjang 49 Cm dengan berat badan 3,4 Kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *