Polda Kalbar Gelar Pengamanan Terbuka dan Tertutup Untuk Kunjungan Menkopolhukam di Pontianak

BERITA6 Dilihat

SEPUTAR KUBU RAYA.COM, KALBAR – Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 melaksanakan pengamanan kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD ke Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (25/11).

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kunjungan di Kalbar.

“Kegiatan Menkopolhukam di Kalbar saat ini yaitu melaksanakan Silaturahmi dengan Warga Etnis Tionghoa Hakka dan Silaturahmi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Madura Kalbar,” Kata Petit.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan pengamanan dengan melibatkan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dan diploting sesuai tempat kegiatan yang telah ditentukan.

“Sementara untuk pengamanan kita gunakan personel personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 secara terbuka maupun tertutup, mengingat saat ini juga dilaksanakan pengamanan rangkaian Konggres HMI dan Munas Kohati yang sejak 24 November kemaren mulai dilaksanakan hingga 29 november ini,” jelas Petit.

Terpantau dilapangan bahwa Menkopolhukam RI menginap di pontianak dan akan melaksanakan olah raga pagi di Alun-alun Kapuas Pontianak.

“Kegiatan Menkopolhukam selanjutnya adalah melaksanakan olah raga pagi bersama masyarakat kota Pontianak di Alun-alun Kapuas Pontianak, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan aman,” harap Petit.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengikuti acara olah raga bersama Menkopolhukam dapat menjaga ketertiban dan kebersihan kota pontianak demi keamanan dan kenyamanan bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *