Polres Kubu Raya Terima Peralatan Siskom Canggih dari Divisi TIK Polda Kalbar

BERITA, LOKAL17 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya menerima alat sistem komunikasi canggih dari Divisi TIK Polda Kalbar untuk mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 di rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Alat Siskom besutan Motorola berkode Lex 11 ini dibekali system Android 9 Pie, MIL-STD-810 G for Drop and Shock, IP-67 rated (1 meter terendam dalam air selama 30 menit) dan Wi-Fi : 2,4 dan 5 Ghz, siap mendukung kinerja Polres Kubu Raya di segala situasi.

” Penyerahan Peralatan Pengadaan Siskom Hp Motorola Lex 11 untuk Polres Kubu Raya sebanyak 21 unit dimana 1 unit untuk Kapolres Kubu Raya, 10 unit untuk Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya dan 10 unit untuk para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Kubu Raya,” papar Kabid TIK Polda Kalbar Kombes Pol Zulhir Destrian, S.I.K, M.H saat memberikan arahan di Aula Lt 2 Polres Kubu Raya, Senin (22/1/24).

” Pendistribusian Peralatan Pengadaan Siskom Hp Motorola Lex 11 kepada Polres Kubu Raya ini untuk menunjang kinerja Personil Polres Kubu Raya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kubu Raya,”terangnya.

Kabid TIK Polda Kalbar Kombes Pol Zulhir Destrian menekankan pentingnya penggunaan Siskom dan memberikan instruksi terkait pelaporan kejadian dengan membuka Video Live Streaming saat pelaksanaan tugas Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 dalam mengamankan rangkaian Pemilu 2024.

Kabagdalops Roops Polda Kalbar, AKBP Stevy Frits Pattiasina, menyoroti penggunaan aplikasi SOT, DORS, EWS, dan layanan 110 di jajaran Polres Kubu Raya. Ia mengharapkan kepada para Kapolsek jajaran juga mengetahui pola pam TPS yang berada di wilayahnya.

” Agar anggota yang terlibat pengamanan di TPS, berkoordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran pelaksanaan tugas selama pengamanan pemungutan suara di TPS hingga selesai pelaksanaan penghitungan suara Pemilu 2024, terangnya.

” Kapolsek jajaran harus melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang berada di wilayahnya melalui bhabinkamtibmas, sehingga potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada saat Pemilu 2024 dapat segera diantisipasi,”pintannya.

“Agar personil Polres Kubu Raya yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 untuk menginput laporan di aplikasi SOT.

AKBP Stevy Frits Pattiasina mengatakan, agr mengupdate laporan apabila terjadinya bencana alam, Laporan Polisi dan lain sebagainya di aplikasi DORS, dimana aplikasi tersebut dibuat oleh Bapak Kapolri, sehingga memudahkan untuk melakukan monitoring segala laporan perkara yang ada di wilayah Polres jajaran Polda Kalbar, apabila ada tunggakan kasus agar segera diselesaikan.

” Setiap kegiatan kampanye terbuka yang melibatkan massa sebanyak 500 – 1000 orang agar kasat intelkam untuk membuat renpam agar kegiatan tersebut dapat dilakukan pengamanan dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,”tutupnya.

Dalam hal ini, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H.,M.H, mengungkapkan, Semoga personil Polres Kubu Raya mendapatkan peningkatan pengetahuan terkait dengan teknologi terbaru dari Polri sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari – hari dan khususnya pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 dalam rangkaian Pemilu 2024,”tegas AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Penulis : Humas_ReKR
Editor : Aiptu Ade

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :
Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya
Email polreskuburaya@gmail.com
WhatsApp 08115684456

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *