Laka Lantas di Di Desa Binjai Tayan Hulu, Pengendara Motor Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

BERITA, LOKAL, PERISTIWA12 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, Sanggau, Polda Kalbar – Laka Lantas kembali terjadi di Jl. Raya Sosok Dusun Binjai Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau Tepatnya di Depan Toko Sembako Aini.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring mengatakan Laka Lantas tersebut terjadi antara R6 Mitsubishi Light Truck dikemudikan oleh GS (28) dengan Kendaraan Motor merk Honda Vario yang dikendarai oleh DL (55).

Kaposlek Tayan Hulu menjelaskan Kecelakaan tersebut terjadi saat Kendaraan R6 Mitsubishi Light Truck yang dikemudikan oleh GS melaju dari arah Sosok menuju Sanggau.

“Sesampainya di tempat kejadian datang dari arah yang berlawanan R2 Honda Vario yang dikendarai oleh DL tiba-tiba melebar kejalur kanannya kemudian menabrak bagian lampu depan kanan R6 Mitsubishi Light Truck dan menghantam besi pengamanan Tangki BBM kendaraan tersebut sehingga mengakibatkan pengendara dan kendaraannya terpental di tengah jalan raya,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, Korban DL mengalami luka berat dibagian kepala, Putus / Lepas bagian tangan kiri dan kanan, Putus / Lepas bagian paha kiri dan kanan, betis sebelah kiri putus/lepas dan keluar isi perut sebelah kiri kemudian Korban dinyatakan meninggal Dunia dilokasi kejadian.

Iptu Joni Sembiring turut mengimbau dan mengedukasi kepada para pengguna jalan agar tetap tertib berkendara, dan mengutamakan keselamatan saat berlalulintas.

“Utamakan keselamatan di jalan bukan kecepatan. Ingat, selalu ada orang-orang terkasih menunggu kedatangan kita dengan selamat. Jangan gadaikan nyawa anda di jalan. Tetap fokus dan berhati-hati, semoga selamat sampai tujuan,” ujar Kapolsek.

Iptu Joni Sembiring juga menyampaikan, ada beberapa penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas, yakni Jalan rusak, kondisi kendaraan yang tidak layak pakai, human eror (manusia), dan Alam (cuaca). “Oleh sebab itu pengguna jalan terus diingatkan untuk tetap berhati-hati saat berlalulintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *