Dirpamobvit Baharkam Polri laksanakan Asistensi dan Supervisi di Polda Kalbar Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

BERITA, KEPOLISIAN31 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, PONTIANAK – Dalam rangka meninjau kesiapan terakhir pengamanan Pemilu 2024 menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, Polda Kalbar terima kunjungan Tim Baharkam Polri untuk Gelar Asistensi Dan Supervisi di Polda Kalbar yang bertempat di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jumat (09/02/24).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa dalam gelar asistensi tersebut dihadiri langsung oleh Dirpmobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, S.H., S.I.K., Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, PJ Gubernur Kalbar, serta Para Pejabat Utama Baharkam Polri dan Stake Holder terkait, dengan personil yang turut hadir dalam pelaksanaan peragaan dari Satker dibawah jaharan Baharkam Polri.

“Kegiatan yang dipimpin Direktur Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri tersebut meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil dan almatsus yang digunakan dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung” Kata Kabidhumas

Selain peninjauan personil dan alut dan alsus, dalam asistensi ini juga menampilkan sebuah peragaan dimulai dari pelaksanaan patroli kota hingga patroli perintis presisi, serta tahapan dalmas dan raimas. Unit K-9 dan Pammat juga turut serta dalam peragaan tersebut yang menunjukkan keterampilan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan yang sama Brigjen Pol Suhendri menyampaikan arahan kepada jajaran Baharkam Polda Kalbar terkait Pemili 2024. Belau menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, dan tugas kita bersama untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaannya hingga selesainya rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” tegas Brigjen Pol Suhendri.

Ia juga mengingatkan personel untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Kita disini bukan membawa nama Masing- masing satuan kerja tapi kita disini membawa nama Polri, Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jaga nama baik Polri,” pesannya.

Brigjen Pol Suhendri, S.H.,S.I.K selaku Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri mengapresiasi kesiapsiagaan personel dan almatsus yang ditampilkan dalam simulasi tersebut.

“Saya yakin dengan kesigapan dan profesionalisme personel Polri di Kalimantan Barat, Pemilu 2024 di Kalbar akan berjalan aman dan kondusif, saya juga beterimakasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan pengamanan dalam tahapan Pemilu 2024,” Tutup Dirpamobvit

 

sumber : Bid Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *