Satgas Tindak Satbrimob OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Gelar Patroli Malam Ciptakan sitkamtibmas yang Kondusif dimasa Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK

SEPUTARKUBURAYA.COM, Pontianak, Polda Kalimantan Barat – Pada hari Selasa, 20 Februari 2024, Satuan Tugas Tindak Satuan Brimob Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat melaksanakan patroli malam untuk mengantisipasi terhadinya gangguan kamtibmas pada masa rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob AKBP Murjatmo Edy S.I.K.,S.H. selaku Komandan Satgas Tindak. Rabu (21/02/2024)

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.IK.MH melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Patroli malam ini akan terus dilakukan, dengan rute dimulai dari Mako Satbrimob Polda Kalbar dan menyisir beberapa titik lokasi yang dianggap rawan potensi terjadi gangguan kamtibmas
seperti kantor KPU, Bawaslu, dan kantor PPK serta beberapa tempat yang ada di Kota Pontianak.

“Dalam pelaksanaanya patroli dilapangan Satbrimob akan berkoordinasi dengan satgas Preventif, kita bersama mengamankan Dikantor penyelenggara pemilu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam tahapan perhitungan suara pada tingkat PPK ini” Ujar Kabidhumas

AKBP Murjatmo Edy menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama masa rekapitulasi suara berlangsung.

“Kami ingin memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,” tegasnya.

Selain patroli malam, Satgas Tindak Satbrimob OMB Kapuas juga melakukan penjagaan ketat di kantor KPU, Bawaslu, dan kantor PPK. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang ingin memasuki area tersebut.

AKBP Murjatmo Edy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan selama masa rekapitulasi suara berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi ini, tetap besabar menunggu hasil dari pihak penyelenggara dan jangan mudah teprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya” pungkasnya.

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @humaspoldakalbar
YouTube : Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *