Kapolres Sekadau Bangun Sinergi Pemilu Damai dengan Tokoh Agama di Belitang Hulu

SEPUTARKUBURAYA.COM, SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama Kecamatan Belitang Hulu, Pastor Heronimus Latu Maing, Pr, pada Rabu (21/2) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pastoran Belitang Hulu, Desa Balai Sepuak. Turut mendampingi Kapolres Sekadau, Kasat Binmas AKP Masdar bersama Kasat Resnarkoba IPTU Robianto, S.H, dan Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno, S.H.

Kunjungan silaturahmi Kapolres ini merupakan bagian dari kegiatan program Nusantara Cooling System (NCS), yang dilaksanakan jajaran Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolres Sekadau mengucapkan terima kasih kepada Pastor Heronimus atas sambutannya yang hangat dan menyampaikan harapannya agar dapat memberikan dukungan dan bimbingan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas pasca pemilu.

“Kami berharap Tokoh Agama dapat menjadi mitra kami dalam menjaga kondusifitas daerah ini, khususnya dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK yang masih berlangsung. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi ini dengan sejuk, damai, dan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolres.

Pastor Heronimus menyambut baik kunjungan Kapolres Sekadau dan mengapresiasi kinerja Polri dalam mengamankan jalannya pemilu. Ia juga akan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menghormati hasil pemilu dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah Kerukunan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya yang telah bersilaturahmi dengan kami. Kami sangat menghargai upaya Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah ini. Kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan damai dalam menyikapi hasil pemilu,” kata Pastor Heronimus.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Melalui kegiatan Nusantara Cooling System ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antara Polri bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *