Kasat Binmas Polresta Pontianak AKP Suharto Tingkatkan Pembinaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polresta Pontianak

BERITA, KEPOLISIAN11 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, Polresta Pontianak, Polda Kalbar – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas kemitraan antara Kepolisian dengan masyarakat, Kasat Binmas Polresta Pontianak AKP Suharto Polresta melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara di wilayah hukum Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Selatan.( 24/02/2024)

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat Pokdar Kamtibmas Sektor Pontianak Selatan Jalan Parit Demang Dalam Komplek Purnama Agung 7 Blok Y No 23 Kel. Parit Tokaya. Kegiatan pertemuan dalam rangka pembinaan terhadap pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pontianak dan Sektor Pontianak memberikan arahan dan penyuluhan kepada anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara terkait peran dan fungsi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kehadiran Pokdarkamtibmas Bhayangkara sangat penting dalam memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujar AKP Suharto dalam sambutannya.

Selain itu, AKP Suharto juga memberikan materi tentang cara mengatasi dan mencegah tindak kriminalitas di lingkungan sekitar, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengabdian Pokdarkamtibmas Bhayangkara dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta semakin mempererat hubungan kepolisian dengan komunitas setempat.

Kasat Binmas Polresta Pontianak AKP Suharto juga mengungkapkan komitmennya untuk terus mendukung dan memberikan pembinaan secara berkala kepada para anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara guna meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam menjalankan tugas mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah hukum Polresta Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *