Pastikan Perayaan Cap Go Meh Aman Dan Lancar, Polda Kalbar Melaksanakan Patroli Dan Back Up Perkuatan Hingga Ke Polres Jajaran

KEPOLISIAN9 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, Pontianak, Polda Kalbar – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Cap Go Meh di wilayah Kalimantan Barat, personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024, melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa tempat kerawanan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, pada hari Sabtu (24/2).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan para peserta serta pengunjung yang menyaksikan perayaan Cap Go Meh. Sejumlah personel kepolisian dikerahkan untuk mengawasi jalannya perayaan, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Selain Pengamanan di lokasi acara, Polda Kalbar juga melakukan patroli di sekitar wilayah Kota Pontianak khusunya di daerah sekitar Jalan Diponegoro, guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan Cap Go Meh.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya,S.IK., M.M., mengatakan bahwa selain melakukan pengamanan di wilayah Pontianak, personel Polda Kalbar juga dilibatkan dalam penebalan untuk pengamanan di wilayah Kota Singkawang.

“Seperti yang kita tahu, Kota Singkawang merupakan destinasi yang paling dicari saat masyarakat ingin merayakan Cap Go meh. Untuk itu, personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024, sudah ada yang kami tugaskan melakukan back up atau penebalan untuk ikut melakukan pengamanan di Kota Singkawang,” ujar Kabidhumas Polda Kalbar.

Tak lupa, Kabidhumas Polda Kalbar juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama selama perayaan.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam acara-acara besar seperti Cap Go Meh. Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Mari bersama-sama, kita jaga Kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kabidhumas Polda Kalbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *