Kapolres Kubu Raya: Media Harus Menjadi Wadah Mencerdaskan Masyarakat

BERITA, KEPOLISIAN3 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, sejumlah jurnalis yang tergabung dalam kegiatan Jurnalis Kalbar mengadakan pembagian sembako kepada warga kurang mampu, Dhuafa, Yatim Piatu, Marbot Masjid, Pemulung hingga beberapa Panti Asuhan di Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, terutama karena harga bahan pokok yang terus merangkak naik menjelang bulan suci Ramadhan, Jumat (8/3/24) Pukul 08.00 Wib.

Dalam kegiatan itu dihadiri PJ.Bupati Kabupaten Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, Camat Sungai Raya, Ikhsan Sekendar, Kepala Desa Kuala Dua Abbas, Kepala Dusun Karya 1, Mahisa, Kapolsek Sungai Raya, Bhabinkamtibmas Kuala Dua, Babinsa Port Dirga dan seluruh jurnalis Kalbar dan yang mewakili.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi media yang terus bersinergi dan berkolaborasi terutama dengan Polres kubu Raya, baik dalam bentuk pemberitaan hingga bantuan sosial seperti sekarang ini, media diharapkan bisa menjadi wadah mencerdaskan masyarakat.

” Kita berharap media bisa menjadi wadah yang mencerdaskan bangsa dan terus bersinergi dengan pemerintah dan kepolisian guna memberikan informasi dan membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial,” ungkap Wahyu.

PJ Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat membuka kegiatan tersebut secara simbolis penyerahan paket sembako kepada warga penerima manfaat, mengaku berterima kasih atas kepedulian jurnalis Kalbar yang telah bersumbangsih membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Ia berharap apa yang dilakukan teman-teman awak median ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan awak media ini, peran media tidak hanya memberitakan kondisi ekonomi, namun turut berperan dalam membantu ekonomi masyarakat melalui kegiatan Jurnalis Kalbar Berbagi,”katanya

” Kita berharap, kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan,” ungkap Kamaruzaman PJ Bupati Kubu Raya yang juga Mantan Kadis ESDM Kalbar.

Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Hardi dari Jurnalis KompasTv Biro Pontianak, menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Pers Nasional Jurnalis Kalbar berbagi ini sebagai bentuk media hadir ditengah masyarakat dengan berkolaborasi bersama lintas instansi baik swasta, pemerintah daerah, serta TNI Polri.

” Kegiatan ini berkolaborasi dengan beberapa media yang ada di Kalbar mulai Tv, Cetak, maupun online, serta beberapa donatur yang juga turut peduli terhadap masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini, diketahui semua kebutuhan pokok merangkak naik ,” ungkap Samsul.

Samsul Hadi berharap saat menyambut ramadhan tahun ini masyarakat penerima manfaat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok meski cukup dalam beberapa hari saja.

” Alhamdulillah bantuan ini mendapatkan apresiasi dari beberapa donatur dibantu berupa sembako untuk diberikan kepada masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak, kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya menyambut ramadhan,” tutup Samsul Hardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *