Hendak Balap Liar, Tujuh Remaja Digelandang Patroli Presisi Polres Sekadau

KRIMINAL10 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, SEKADAU -Tim patroli perintis presisi Sat Samapta Polres Sekadau mengamankan tujuh orang remaja yang hendak melakukan aksi balap liar pada Kamis (14/3/2024) dini hari.

Tindakan ini dilakukan, berawal dari keluhan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang sering terjadi di komplek Pasar Baru Sekadau, setelah waktu sahur di bulan Ramadan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim patroli perintis presisi yang dipimpin Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Sekadau, Bripka Wiliam Gastelly, langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Alhasil, tim patroli berhasil menemukan para remaja yang masih berstatus pelajar tersebut tengah berkumpul dan bersiap untuk melakukan balap liar.

Petugas kemudian membawa mereka dengan berjalan kaki menuntun sepeda motornya ke Poslantas, Polres Sekadau di Jalan Merdeka Barat. Setibanya di Poslantas, mereka mendapat teguran dan pembinaan dari Kanit Turjawali Satlantas Polres Sekadau Aipda Ade.

Aipda Ade memberikan teguran keras dan edukasi kepada para remaja tersebut tentang bahaya balap liar. Ia menegaskan bahwa aksi balap liar sangat merugikan orang lain dan juga membahayakan diri mereka sendiri.

Sementara itu Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, terutama pada saat malam hari.

“Orang tua harus lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya, terutama di malam hari. Pastikan mereka tidak melakukan kegiatan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbau Kasi Humas AKP Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *