PMII Pontianak Raya Salurkan Bantuan Iqro dan Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

BERITA14 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, PONTIANAK- Dalam semangat Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pontianak Raya turut serta dalam aksi kemanusiaan dengan melaksanakan kegiatan pemberian bantuan Iqro dan Al-Qur’an kepada pengurus Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) Raudhatul Qur’an.  Minggu (17/3/24).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (14 Maret 2024) di Jl. Perwasal Dalam Gg. Hikmah Rt. 001 Rw. 028 Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara. Dalam acara yang penuh kehangatan dan kebersamaan tersebut, PMII Pontianak Raya menyerahkan paket bantuan berupa kitab Iqro dan Al-Qur’an kepada pengurus LPQ Raudahtul Qur’an.

Menurut ketua PMII Pontianak Raya, Husni Kurniawan , kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pengurus LPQ Raudahtul Qur’an dalam meningkatkan pembelajaran Al-Qur’an bagi masyarakat sekitar,” ujar Husni Kurniawan.

Sementara itu, Ketua LPQ Raudahtul Qur’anUstadz Abdurrahman Zaki , menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMII Pontianak Raya. “Bantuan ini akan sangat membantu kami dalam memberikan layanan pendidikan Al-Qur’an kepada anak-anak di sekitar lingkungan kami,” ucap Muhammad Yusuf dengan penuh rasa syukur.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Iqro dan Al Qur’an sebanyak 90 buah dan acara pemberian bantuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus dan anggota PMII Pontianak Raya serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Semangat kebersamaan dan solidaritas dalam berbagi rezeki menjelang bulan suci Ramadhan ini semakin menguatkan hubungan antarwarga dan lembaga keagamaan di Pontianak.

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur’an dan kehidupan beragama masyarakat Pontianak dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan religius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *