Momen Ramadan: Semangat Berbagi Mahasiswa ITKK Sekadau Hangatkan Hati Pengguna Jalan

BERITA22 Dilihat

SEKADAU, Kalbar – Semangat berbagi di bulan Ramadan tak henti-hentinya mewarnai atmosfer masyarakat. Kali ini, giliran para mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau yang turut memeriahkan momen istimewa ini dengan aksi sosial mereka, untuk membagikan paket makan dan minuman kemasan kepada pengguna kendaraan yang melintas.

Sebanyak 200 paket makanan dan minuman kemasan dibagikan di tiga lokasi strategis, yaitu bundaran tugu PKK Sekadau dan tugu jam Pasar Sekadau serta simpang jalan Keling Kumang. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITKK Sekadau sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua BEM ITKK Sekadau, Adria Ahin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat di bulan Ramadhan. Selain itu, aksi ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama.

“Di bawah naungan tema “Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan”, Kami ingin membagikan paket makanan dan minuman kemasan ini dengan masyarakat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujar Ketua BEM ITKK Sekadau, Adria Ahin, pada Kamis (28/3/2024).

Sebelum memulai aksi mulia ini, para mahasiswa terlebih dahulu berkumpul di rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau. Di sana, mereka berkoordinasi dan mempersiapkan diri dengan penuh semangat dan antusias.

Suasana kebersamaan dan kehangatan begitu terasa saat para mahasiswa membagikan paket makanan dan minuman tersebut kepada para pengendara. Senyum dan ucapan terima kasih dari masyarakat pun menjadi hadiah terindah bagi mereka.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa ITKK Sekadau kepada masyarakat. Selain sebagai wujud nyata dari nilai-nilai Ramadan, aksi berbagi ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama.

Di tengah hiruk pikuk kesibukan, aksi sederhana ini menjadi pengingat bahwa Ramadan adalah bulan penuh kasih dan kepedulian. Semangat berbagi yang ditunjukkan oleh para mahasiswa ITKK Sekadau ini patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan di bulan suci ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *