Polsek Sekadau Hulu Lakukan Patroli dan Cek SPBU, Antisipasi Kelangkaan dan Pencampuran BBM dengan Air

BERITA, KEPOLISIAN8 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Jajaran Polsek Sekadau Hulu, Polres Sekadau, melakukan patroli dan pengecekan di SPBU Jalan Merdeka, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, pada Senin (1/4/2024). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan adanya dugaan pencampuran BBM dengan air.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama memerintahkan seluruh Polsek jajaran untuk melakukan pengecekan dan pengawasan SPBU di wilayah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM dan mencegah terjadinya penipuan terhadap konsumen.

Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, menjelaskan patroli dan pengecekan ini dilakukan dengan cara memeriksa kualitas BBM di SPBU, serta menanyakan kepada petugas dan konsumen terkait ketersediaan dan harga BBM.

“Petugas patroli dari Unit Reskrim dan Samapta Polsek Sekadau Hulu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan,” ujar AKP Agus.

Selain itu, petugas patroli juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya dugaan pencampuran BBM dengan air.

“Kami akan menindak tegas pihak-pihak yang terbukti melakukan penipuan terhadap konsumen,” tegas Kasi Humas AKP Agus.

Patroli dan pengecekan SPBU ini akan terus dilakukan oleh Polres Sekadau beserta Polsek jajaran secara rutin, terutama menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *