Amankan Acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, Polda Kalbar Kerahkan 966 Personel

BERITA, KEPOLISIAN19 Dilihat

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Apel kesiapan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si., dalam rangka pengamanan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. (Rabu/1/5/2024)

Apel kesiapan Pengamanan tersebut diikuti oleh 966 Personel yang terdiri dari para Pejabat Utama Polda Kalbar, Personel Polda Kalbar dan Personel Polresta Pontianak.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalbar menyampaikan kepada seluruh Personel bahwa Polda Kalbar akan mengawal jalanya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kalimantan Barat guna lancarnya kegiatan tersebut.

“Harapan saya Pra kegiatan ini sampai nanti pelaksanaannya dan pasca kegiatanya dapat terlaksana dengan benar dan aman.”

“Pada hari ini akan dilaksanakan acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 yang akan dihadiri oleh para pejabat terkait yang ada di Provinsi Kalimantan Barat serta akan mengadakan hiburan gratis kepada Masyarakat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak dengan mengundang Grup Band Andra and the Back Bone.” Ungkap Waka Polda Kalbar.

Selain itu Waka Polda Kalbar juga menekankan faktor keamanan di dalam pelaksanaan pengamanan acara yang dilaksanakan pada malam hari ini.

“Stadion ini menurut penilaian resikonya secara infrastruktur, secara kesehatan dan secara keamanannya kondisinya paling tinggi.”

“Sebagai pertimbangan saya, karena tadi estimasi kedatangan pengunjungnya akan ada sekitar 3000 sampai 4000 agar Personel benar-benar melaksanakan tugasnya di dalam pengamanan.”

“Untuk itu dibatasi pengunjung hanya boleh sebanyak 800 orang saja yang berada di tribun, karena apabila sampai melebihi dari itu dikhawatirkan bangunannya tidak kuat karena mengingat ini merupakan bangunan tua.”

“Dan kepada para Perwira pengendali agar diatur dengan baik di dalam pemlotingan anggotanya di dalam melaksanakan tugasnya. Semua Personel harus tahu siapa berbuat apa, dan berada di mana.”

“Jangan sampai kita kecolongan dengan terjadinya tindak pidana seperti pencurian, perkelahian, atau pencopetan.”

“Tugas ada pada semua Personel, tetapi tanggung jawab ada pada Komandan.” Tegas Waka Polda Kalbar.

Menutup arahannya, Waka Polda Kalbar menekankan kepada para Personel yang terlibat di dalam kegiatan pengaman Acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 ini agar tetap mengutamakan keselamatan para pengunjung tanpa mengesampingkan keselamatan pribadi.

“Tetap waspada di dalam pelaksanaan tugas pengaman ini, jangan ada menghilang dalam pelaksanaan tugas.”

“Karna kita sebagai Pihak yang bertanggung jawab pada keamanan dan kelancaran acara ini.”

“Utamakan keselamatan para pengunjung tanpa mengesampingkan keselamatan pribadi Personel yang bertugas.” tutup Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *