” Perbaikan Jembatan Kapuas 2 Sebabkan Kemacetan Parah, Satlantas Polres Kubu Raya Atur Arus Lalu Lintas “

BERITA, KEPOLISIAN, LOKAL77 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Perbaikan Jembatan Kapuas 2 telah menyebabkan arus lalu lintas yang biasanya lancar menjadi sangat padat, mengakibatkan kemacetan yang parah. Kemacetan ini terjadi mulai dari bundaran Transmart hingga persimpangan Kapur dan Brimob menuju Sungai Ambawang.

Menurut Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Apit Junaedi, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, kemacetan dimulai dari bundaran Transmart menuju Jembatan Kapuas 2. akibat perbaikan jembatan Kapuas 2.

” Kemacetan ini diakibatkan oleh perbaikan Jembatan Kapuas 2 yang sedang berlangsung, namun Satlantas Polres Kubu Raya sudah menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan arus lalu lintas dan menerapkan sistem manual buka-tutup untuk mengurai kemacetan,” jelas Ade.

Sebagai langkah antisipasi, Ade menyarankan para pengendara untuk menggunakan jalur alternatif melalui Jembatan Kapuas 1 dan memantau kepadatan lalu lintas melalui aplikasi Google Maps agar tidak terjebak dalam kemacetan.

” Kami menyarankan untuk menggunakan jalur alternatif melalui Jembatan Kapuas 1 dan melakukan pemantauan melalui Google Maps untuk memantau kepadatan kendaraan agar tidak terjebak kemacetan,” ungkapnya.

Selain itu, Ade meminta agar pengendara sepeda motor tidak memaksa masuk ke dalam rangkaian kemacetan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kami menghimbau kepada masyarakat pengendara sepeda motor untuk tidak memaksa masuk di dalam rangkaian kemacetan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. Untuk pengendara kendaraan roda empat dan roda enam, diminta agar mengikuti arahan dari petugas di lapangan,”ujarnya.

” Sampai detik ini, petugas Satlantas Polres Kubu Raya tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan, sehingga masyarakat pengguna jalan sampai tujuan dengan keadaan aman serta selamat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *