Nelayan Nusapati Temukan Perahu Karet Polairud Polda Kalbar Hanyut di Laut Lepas

BERITA, KEPOLISIAN45 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, Mempawah, Polda Kalbar – Helmi, nelayan di Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar menemukan perahu karet milik Polairud Polda Kalbar hanyut di laut lepas, Sabtu 18 Mei 2024.

Helmi mengatakan ia bersama temannya Heru, menemukan perahu karet tersebut pukul 07.00 pagi WIB, dengan jarak yang ia perkirakan kisaran 26 mil dari bibir pantai.

“Saya berangkat melaut pukul 04.00 subuh WIB. Tiba sektitar 3 jam ke tengah laut, saya melihat ada barang ini, langsung saya hampiri dan saya lihat tidak ada orangnya. Saya tahu ini milik aparat,” katanya.

Helmi mengatakan, setelah menemukan perahu karet itu, ia dan temannya Heru kembali ke dermaga membawa perahu tersebut. Sementara temannya yang di kapal lain melanjutkan melaut.

“Teman saya yang dua kapal lain bilang bawa saja dulu ini ke tepi, mereka lanjut melaut, nanti saya nyusul lagi melaut. Begitu sampai ke rumah saya langsung hubungi Pak Bhabinkamtibmas untuk melaporkan temuan ini,” katanya.

Tak lama berselang, Anggota Polairud Polda Kalbar langsung menjemput perahu karet milik mereka. Berdasarkan informasi di lapangan, perahu karet tersebut hanyut karena tali tambatnya putus dihantam badai.

Saat dikonfirmasi, Kasat Polair Polres Mempawah, Ipda Vahrul Febrianto mengaku sudah mengetahui penemuan karet tersebut.

“Sudah di TKP dan perahu sudah diambil, karena cuaca saat ini sedang kurang baik sehingga tali tambang perahu tesebut putus saat dihantam badai, tak lupa ucapkan terimakasih kepada Pak Helmi yang sudah membantu evakuasi sehingga dapat mengamankan perahu tersebut”, ujar vahrul menjawab saat di konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *