AKBP Wahyu Jati Wibowo Lantik Kabaglog dan Serah Terima Jabatan Enam Pejabat di Polres Kubu Raya

KEPOLISIAN20 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H. memimpin serah terima jabatan enam pejabat di lingkungan Polres Kubu Raya. Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Kubu Raya pada Senin (27/5) pukul 08.00 WIB tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolres Kubu Raya KOMPOL Hilman Malaini, S.H., S.I.K., pejabat utama Polres Kubu Raya, Kapolsek jajaran, personil Polres Kubu Raya, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Ny. Solithia Nurma Wahyu Jati Wibowo beserta ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam serah terima jabatan ini, Kapolres Kubu Raya juga melantik Kabaglog Polres Kubu Raya AKP Setyo Pramulyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungai Raya, berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor / KEP / 173 / V / 2024, tertanggal 15 Mei 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan atau mutasi perwira, bintara, dan PNS Polri di lingkungan Polda Kalbar.

Pejabat yang dilantik oleh Kapolres Kubu Raya meliputi:

Kabagren Polres Kubu Raya: Dari AKP Linda Herlina, S.H. kepada AKP Sumangap Pardomuan Simamora, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singkawang Selatan Polres Singkawang.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya: Dari AKP Apit Junaedi kepada AKP Supriyanto, S.H., M.A.P., yang sebelumnya menjabat Kanit Dua Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Kalbar.

Kapolsek Sungai Raya: Dari AKP Setyo Pramulyanto kepada AKP Hariyanto.H., S.Sos, M.H., yang sebelumnya menjabat Panit Satu Unit Tiga Subdit Tiga Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Kapolsek Kuala Mandor B: Dari IPTU Agus Suryana, S.H., kepada IPTU Fahrizal Hasyim, S.H., yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Sekadau.

Kapolsek Teluk Pakedai: Dari AKP Rubiman kepada AKP Sumarno, yang sebelumnya menjabat Kanitsamapta Polsek Sungai Raya.

Kapolsek Kubu: Dari IPTU Dian Edi Sarwono kepada IPTU Muhammad Rosyid, yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Satreskrim Polres Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menekankan pentingnya integritas, profesionalisme, dan komitmen dalam menjalankan tugas.

” Serah terima jabatan ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat memberikan kontribusi terbaiknya demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa rotasi dan mutasi dalam tubuh kepolisian adalah hal yang biasa dan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi setiap anggota untuk berkembang serta menghadirkan inovasi baru di lingkungan kerja wilayah hukum Polres Kubu Raya.

” Kami tentunya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” tambahnya.

Kemudian, Kapolres menggarisbawahi, bahwa wilayah hukum Polres Kubu Raya yang sangat luas, meliputi sembilan kecamatan yang memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda. Jangan underestimate dan harus tetap waspada, serta meningkatkan perhatian terhadap dinamika dan perubahan situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya.

” Kita ketahui bersama, saat ini kita memasuki kegiatan tahun politik yakni pilkada serentak, kepada Kapolsek yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi yang baik kepada Forkopimcam sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat terjalin dan bersama-sama masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Menutup sambutannya, Kapolres Kubu Raya mengingatkan pentingnya koordinasi yang baik antara Kapolsek yang baru dilantik dengan Forkopimcam, terutama dalam menghadapi tahun politik dan pilkada serentak yang akan datang.

” Kepada Kapolsek yang baru dilantik, segera lakukan koordinasi yang baik dengan Forkopimcam sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat terjalin dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *