Kapolres Kubu Raya Hadiri Kegiatan Haflatul Imtihan yang Ke-XIV di Pondok Pesantren Raudhatul Firdaus

BERITA, KEPOLISIAN45 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri acara Bersholawat yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Raudhatul Firdaus dalam rangka Haflatul Imtihan ke-XIV serta Wisuda MTS dan MA Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara yang berlangsung di Jalan Trans Kalimantan, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu (26/5) pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan masyarakat sekitar.

Kehadiran Kapolres Kubu Raya disambut hangat oleh pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Firdaus, KH. Mustofa Kamal, S.Pd.i., beserta para santri dan santriwati. Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Kubu Raya yang diwakili oleh Camat Sungai Ambawang, Jurin, S.E., Pengasuh Pondok Pesantren Al-Faqilih Muqqodam, Habib Thoha Bin Husein Al-Jufri, Pengasuh Pondok Pesantren Puncak Darussalam, KH. Abdul Hanan Tibyan, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidi Kal-Teng, Kyai Abdul Hamid, Sekretaris PCNU Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul dan Ketua LAZISNU Kabupaten Kubu Raya, Ust. Holik, S.Sos., beserta orang tua santri dan satriwati.

Dalam sambutannya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, mengungkapkan rasa terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan untuk hadir dalam acara tersebut. Kapolres memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan para santri dan santriwati Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus, serta berharap penampilan mereka dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi santri lainnya untuk terus berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memohon doa restu dari para kyai dan santri Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus, agar Polres Kubu Raya dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

” Kami berharap Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus selalu menjadi mitra yang solid bagi Polres Kubu Raya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” katanya.

Habib Thoha kemudian menyampaikan penghormatannya kepada para alim ulama, Kapolres Kubu Raya, Kapolsek Sungai Ambawang, Camat Sungai Ambawang, para undangan, guru-guru, para santri, serta orang tua wali yang hadir.

” Yang saya hormati para alim ulama yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang saya hormati bapak Kapolres Kubu Raya, yang saya hormati bapak Kapolsek Sungai Ambawang, bapak camat, para undangan, para guru, serta santri dan orang tua wali yang tidak dapat disebutkan satu persatu,” ucapnya.

” Pada kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus Bersholawat dalam rangka Haflatul Imtihan yang ke-XIV serta Wisuda MTS dan MA Tahun Ajaran 2023/2024,” terangnya.

Habib Thoha juga memberikan pesan penting kepada para santri, santriwati, dan orang tua agar selalu memberikan pendidikan agama yang baik kepada anak-anak serta mengawasi mereka dengan penuh perhatian.

” Para santri dan santriwati serta para orang tua, saya berpesan untuk selalu memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita serta mengawasi mereka dengan baik,” tuturnya.

Habib Thoha menambahkan, ” Pendidikan agama akan terus menjadi prioritas dan perhatian utama bagi para orang tua dan pendidik dalam membentuk karakter dan akhlak generasi muda. Dengan pendidikan agama yang baik, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang beriman, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa dan negara,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *