Jembatan Roboh di Desa Nanga Siyai, Polsek Menukung dan Warga Gotong Royong Buka Jalan Alternatif

PERISTIWA54 Dilihat

Polres Melawi Polda Kalbar – Kapolsek Menukung bersama personelnya telah mendatangi lokasi kejadian jembatan roboh di jalan Koridor PT SBK Km 19, Desa Nanga Siyai, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Rabu (28/5) Siang. Berdasarkan hasil pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan warga setempat, diketahui bahwa jembatan tersebut diperkirakan roboh sekitar pukul 08.30 WIB pada hari yang sama.

Jembatan yang dibangun oleh pihak PT. SBK ini terbuat dari bahan kayu log (kayu gelondongan). Penyebab utama robohnya jembatan tersebut adalah patahnya bantalan (penyangga) kayu yang sudah tidak mampu lagi menahan beban.

Akibat kejadian ini, akses jalan di lokasi tersebut terputus total sehingga tidak dapat dilalui oleh Masyarakat. Menyikapi situasi darurat ini, Polsek Menukung bersama warga Desa Nanga Siyai dan Desa Belaban Ella bergerak cepat dengan bergotong royong membuat jalan alternatif di sebelah jembatan yang roboh. Jalan alternatif ini dibangun agar pejalan kaki dan kendaraan roda dua (R2) masih dapat melintasi sungai dengan aman.

Kapolsek menukung Iptu Yerri Tanto Pratekno menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga yang telah bekerja sama dalam proses pembuatan jalan alternatif tersebut. ”Upaya gotong royong ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kekompakan antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat” Ucapnya.

”Meskipun akses sementara ini hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua, langkah cepat ini diharapkan dapat meminimalisir dampak dari terputusnya jembatan utama. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan dan pembangunan kembali jembatan agar akses jalan dapat kembali normal secepatnya” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *