Resmi! Prabowo-Gibran dan Sudah Izin ke Jokowi

POLITIK37 Dilihat

SEPUTAR KUBURAYA.COM ,JAKARTA – Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres telah memutuskan secara resmi cawapres pendampingnya di pilpres 2024 pada hari minggu (22/10/2023). Dan mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo di kediamannya saat dilansir dari detiknews, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku sudah komunikasi dengan Presiden Joko Widodo terkait dinamika politik di koalisinya yang mengusung Gibran sebagai bacawapres pada pemilu Pilpres 2024 mendatang. Prabowo menyebut dirinya sebagai warga Indonesia tentu menghormati adat budaya kulo nuwun atau permisi. Termasuk ketika Golkar sebagai salah satu partai koalisi pengusungnya memutuskan Gibran sebagai bakal cawapres pendamping dirinya saat dikutip dari detiknews.

“Ya tentunya sebagai orang Indonesia dengan adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” ujarnya usai meresmikan Rumah Sakit Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (22/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *