Malam Perayaan Imlek 2575/2024, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Gabungan, Wujudkan Situasi Kondusif

KEPOLISIAN16 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Malam perayaan Imlek 2024 di sambut meriah oleh warga Tionghoa untuk Kabupaten Kubu Raya, masyarakat berbondong-bondong melaksanakan ibadah di vihara yang berada di Kabupaten Kubu Raya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Tionghoa dalam pelaksanaan ibadahnya Polres Kubu Raya melaksanakan Patroli Gabungan untuk menjaga situasi Kamtibmas, Jumat (9/2/24) Pukul 20.00 Wib.

Patroli gabungan tersebut melibatkan personil Polres Kubu Raya, Kodim 1207/TPR, Satpol PP Kabupaten Kubu Raya dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya.

Adapun wilayah rute yang menjadi sasaran patroli, Jalan raya Bundaran Transmart menuju Jalan Adi Sucipto kemudian ke Jalan Sungai Raya Dalam dan finis di Vihara Materia.

” Kegiatan patroli bersama ini bertujuan memberikan pelayanan yakni rasa aman dan nyaman kepada warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah Imlek serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam perayaan Cap Go Meh,”kata Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Much. Shofian melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade, Sabtu (10/2/23).

” Kita ketahui bersama, perayaan Imlek tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini perayaan imlek dan Cap Go Meh bersamaan dengan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dan hasil keputusan bersama dari pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Kubu Raya meniadakan kegiatan atraksi Barongsai, pawai Naga dan arak-arakan Tatung,”terangnya.

” Apabila ditemukannya kegiatan atraksi Barongsai, pawai Naga dan arak-arakan Tatung berarti panitia tersebut tidak mengindahkan maklumat MABT Kabupaten Kubu Raya,”sambung Ade.

Ade pun mengulas kegiatan patroli gabungan untuk menekan kejahatan konvensional khususnya 4C (Curbis, Curat dan Curanmor), tidak hanya melakukan patroli saja namun petugas juga melakukan sambang ke Vihara Tri Sarana dan Vihara Meytrea dan tempat-tempat keramaian seperti warung kopi.

” Patroli tersebut juga menyambangi tempat-tempat ramai seperti warung kopi untuk mengajak masyarakat mengajak menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar, dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ditemukannya peristiwa yang dapat mengganggu kamtibmas kepada pihak Kepolisian,”tutur Ade.

Patroli tersebut juga dilaksanakan personil Polsek Jajaran Polres Kubu Raya yang wilayahnya terdapat perayaan Imlek 2575/2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Ade mengatakan, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengucapkan dan mendoakan kepada umat yang merayakan imlek agar diberikan kesehatan dan mendapatkan hal yang terbaik di tahun 2024 ini.

 

Penulis : Humas_ReKR
Editor : Aiptu Ade

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :
Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya
Email polreskuburaya@gmail.com
WhatsApp 08115684456

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *