Polres Kubu Raya Terjunkan 130 Personil Untuk Amankan Ibadah Tarawih

BERITA, KEPOLISIAN18 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya telah melaksanakan langkah proaktif dengan menurunkan 130 personel untuk mengamankan ibadah shalat tarawih di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen Polres untuk memastikan kelancaran dan keamanan ibadah tarawih bagi umat Islam yang melaksanakannya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menyatakan bahwa peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah tarawih.

Ade menekankan bahwa langkah pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan. Selain itu, petugas juga melakukan pengamanan setelah pelaksanaan shalat Subuh untuk memperketat patroli subuh guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti perang sarung dan balap liar.

” Bahwa langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan tadi malam petugas Polres Kubu Raya sudah melaksanakan pengaman tersebut dan tidak itu saja setelah pelaksanaan shalat Subuh petugas melakukan pengamanan di masjid-masjid dan memperketat patroli subuh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti perang sarung dan balap liar,”kata Ade, Selasa (12/3/23).

” Penekanan Bapak Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo agar petugas menindak tegas setiap kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya,”ucapnya

Lebih Lanjut, Ade menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama Polres Kubu Raya menjaga keamanan selama Ramadhan 1445 H.

Ade pun berharap, dengan sinergi antara Polisi dan masyarakat, bulan suci Ramadan dapat berjalan dengan damai dan penuh berkah. Seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Kubu Raya, diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini, sehingga momen suci tersebut dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam dengan nyaman dan aman

” Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian saling menghormati, sehingga momentum Ramadhan ini dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Kubu Raya,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *