PJ Bupati bersama Forkopimda, Sambut Kunjungan Wakapolda Kalbar di Pos Pengamanan Lebaran Ketupat Kapuas 2024 Kubu Raya

BERITA, KEPOLISIAN12 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA- Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H, bersama PJ Bupati Kubu Raya Drs. Syarif Kamaruzaman., M.Si, Dandim 1207/Pontianak Kolonel ARM Irwansyah, S.A.P., M.H, Kadisops Lanud Supadio Kolonel PNB. I Gusti Ngurah Adibrata, M.Si., Dansat POM AU Lanud Supadio Letkol Pom Librianus Rimpin, Executive General Manager Bandara Supadio M. Iwan Sutisna, Kadin Avsec Bandara Internasional Supadio Fredy Yulianto serta anggota Posko Angkutan Lebaran 2024 menyambut kunjungan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Roma Hutajulu, Senin (8/4/24) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Roma Hutajulu., S.I.K.M.Si melakukan pengecekan data pergerakan penumpang dan pesawat udara mulai dari kedatangan hingga keberangkatan, kemudian kunjungan berlanjut ke Pos Pengamanan Ketupat Kapuas 2024 di simpang empat desa kapur untuk meninjau arus mudik lebaran melalui perjalanan darat.

Tujuan dari kunjungan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K.M.Si untuk memastikan, bahwa semua petugas telah siap secara optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024. Wakapolda Kalbar menegaskan pentingnya kewaspadaan dan jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dan lakukan kerjasama yang baik antara stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama momen perayaan Idul Fitri 1445 H/2024.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, Wakapolda Kalbar dalam kunjungannya, menegaskan pentingnya kesiapan dan sinergitas antara pihak kepolisian bersama stakeholder dan jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan selama momen lebaran.

” Kunjungan bapak Wakapolda Kalbar ini untuk memastikan, bahwa petugas Pos Pengamanan Ketupat Kapuas 2024 siap melayani masyarakat dengan baik, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan lebaran,” ujarnya.

” Bapak Wakapolda Kalbar berpesan, agar petugas di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Terpadu (Ops Ketupat Kapuas 2024) agar tetap waspada dan jangan underestimate, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan serta selalu menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian, Kadisops Lanud Supadio Kolonel PNB I Gusti Ngurah Adibrata, mengatakan “ Bahwa Lanud Supadio sinergi dengan stakeholder terkait siap membantu guna mendukung kelancaran dan keamanan mudik khususnya melalui bandara Supadio,”ujarnya.

Sementara itu, PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan selama hari raya Idul Fitri, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kubu Raya.

” Kami pemerintah daerah tentunya bersama unsur forkopimda berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri-TNI dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama masa Lebaran tahun ini. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam perayaan Idul Fitri dengan damai dan bahagia di Kabupaten Kubu Raya,” tegas Kamaruzaman.

 

Penulis : Humas_cpt_ltr
Editor : Aiptu Ade

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :
Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya
Email polreskuburaya@gmail.com
WhatsApp 08115684456

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *