Satu hari Jelang Idul Fitri, Polres Singkawang Tingkarkan Patroli di SPBU Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

BERITA, KEPOLISIAN15 Dilihat

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam menghadapi menjelang Idul Fitri 1445 H, Polres Singkawang meningkatkan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna mencegah potensi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat di tengah keramaian aktivitas masyarakat menjelang hari raya, Selasa (9/4/2024).

Peningkatan patroli di SPBU dilakukan dengan fokus pada pencegahan tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, atau tindak kriminal lainnya. Polisi mengatur posisi patroli sesuai dengan analisis risiko, termasuk di area-area yang dikenal rawan terhadap potensi gangguan kamtibmas, seperti SPBU yang berada di pinggiran kota atau daerah yang minim pencahayaan.

Selain patroli, Polres juga melakukan koordinasi intensif dengan manajemen SPBU untuk memperkuat keamanan dan kesiapan menghadapi situasi darurat. Langkah-langkah preventif seperti peningkatan penerangan, pemasangan kamera pengawas, dan peningkatan jumlah petugas keamanan dapat dilakukan untuk mengurangi potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Akp M. Mauluddin menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang dan selama perayaan Idul Fitri. Akp M.Mauluddin juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati serta aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Dengan peningkatan patroli di SPBU, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri serta mengurangi potensi terjadinya gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan SPBU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *