Polres Kubu Raya Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Tahap I TA. 2024

BERITA, KEPOLISIAN10 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Kepolisian Resor Kubu Raya menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I TA. 2024 dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Rabu (17/4/24) pagi.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo yang didampingi Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini dan para PJU Polres Kubu Raya.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin AKM 2 Itwasda Polda Kalbar KBP Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K., bersama AKBP R. Mochamad Sulaimanudin yang menjabat sebagai Irbid 2 Itwasda Polda Kalbar dan Kompol Dedi Setiawan, S.I.P. Penata TK I Aries Rizaldi, S.E., Iptu Ady Irawan Suyono, S.T., Briptu Julian Rahmadani dan Briptu Disky Rivaldi.

Sebelum melakukan pemeriksaan, Ketua tim Wasrik didampingi Kapolres Kubu Raya memberikan arahan kepada PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya terkait dengan objek pemeriksaan.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo dalam kata sambutannya di Aula LT.2 Polres Kubu Raya mengatakan, kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan administrasi terhadap aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di beberapa bidang, antara lain manajemen operasional, manajemen SDM, manajemen sarana prasarana (Sarpras), dan manajemen anggaran keuangan.

“ Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan di Polres Kubu Raya, dengan diadakannya pemeriksaan ini, merupakan upaya Polda Kalbar untuk membantu satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta memastikan akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan, sehingga Polres Kubu Raya semakin profesional dalam pelaksanaan tugas.

Selesai Sambutan Kapolres dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh pengawas tim, serta pemeriksaan berkas administrasi di setiap bagian, Satuan fungsi dan seksi.

“ Ini merupakan kegiatan rutin, dengan adanya wasrik ini Polres Kubu Raya beserta Polsek jajaran dapat saling berkonsultasi dengan tim, bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, apabila ada temuan dan teguran kita juga harus atensi sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi, “ tutup Kapolres.

 

Penulis : Humas_cpt_ltr
Editor : Aiptu Ade

folow up : web resmi Polres Kubu Raya ( tbnewspolreskuburaya.com)

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :
Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya
Email polreskuburaya@gmail.com
WhatsApp 08115684456

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *