Telah Terjadinya Laka Air di Pintas Sembulung Desa Keliling Sembulung Kecamatan Embaloh Hilir.

Polsek Embaloh Hilir Polres Kapuas Hulu menyampaikan telah terjadi Laka air pada hari Jumat, 19 April 2024, Pukul 08.00 WIB, di Pintas Sembulung Desa Keliling Sembulung Kecamatan Embaloh Hilir.

Kendaraan Terlibat pada Kecelakaan melibatkan Speed 40 HP yang dikendarai oleh Eko Purwanto umur 51 tahun asal Naga Bunut dan Speed 15 HP yang dikendarai oleh Robertus Aterma 43 tahun, alamat di Desa Seberuang Kec Semitau.

Kapolsek Embaloh Hilir IPDA HOTASI SINAGA memberitahukan bahwa Kronologi Kejadian Kecelakaan terjadi saat Speed 15 HP berusaha berpapasan/berlintas Speed 40 HP di tikungan, speed 15 HP berusaha mengambil jalur yang salah dan dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi datang speed 40 HP yang mengakitbatkan kecelakaan air Robertus Aterma mengalami luka di bagian wajah, sementara anaknya, Riyanto, mengalami luka di bagian kepala belakang Saksi-saksi Ardiansyah, penumpang Speed 40 HP dan Diah Desmayana, penumpang Speed 40 HP.

Tindakan Polsek Embaloh Hilir Mendatangi TKP Membawa korban ke Puskesmas Embaloh Hilir dan kemudian dibawa ke rumah sakit RS Umum Daerah dr. A. Diponegoro Putussibau, Meminta keterangan dari pengendara Speed 40 HP dan saksi. Mengamankan barang bukti.

Dalam kejadian ini Kasat Polair Polres Kapuas Hulu IPTU HARYONO menghimbau kepada penumpang Speed untuk selalu berhati-hati dan menggunakan LIFE JAKET dan untuk pembawa speed agar selalu memperhatikan muatan barang dan penumpang serta Himbauan kepada masyarakat pesisir untuk memperhatikan kecepatan dan jalur lalu lintas air/sungai.
Dengan demikian, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kecepatan tinggi dan kurangnya pengendalian kendaraan, mengakibatkan luka pada korban dan kerusakan pada kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *