Keterangan Polisi Terkait Penemuan Pria Berusia 51 Tahun Meninggal Dunia di Pasir Wan Salim Mempawah

SEPUTARKUBURAYA.COM, Mempawah, Polda Kalbar – Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Mempawah Timur Iptu Andrianto membenarkan informasi tentang ditemukannya mayat di dalam rumah, di Jalan Karya RT 007/RW 004 Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu 5 Mei 2024 siang.

“Benar, untuk identitas mayat atas nama Gusti Andi (51) tinggal sendiri di rumah kontrakannya di Pasir Wan Salim Mempawah Timur. Berdasarkan Identitas (KTP) yang dimiliki, korban merupakan warga Desa Lingkar Indah Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi,” jelas Kapolsek memberikan informasi.

Kapolsek turut menyampaikan kronologis singkat ditemukannya korban hingga dilakukan evakuasi.

“Saat tadi kita mendapat laporan dari warga, Saya bersama Personel Polsek Mempawah Timur langsung mendatangi TKP, turut hadir juga Tim Inafis dari Polres Mempawah yang datang,” jelas Kapolsek.

Saat tiba di lokasi jelas Kapolsek, pihaknya berusaha membuka pintu dengan melepas engsel dari pintu rumah titik bau menyengat tersebut.

“Saat pintu berhasil dibuka, ternyata memang benar sudah ada sesosok jasad seorang pria yang membusuk di WC dengan posisi tubuh telentang,” jelas Kapolsek.

Setelah itu jasad Gusti Andi langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr Rubini Mempawah untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

“Berdasarkan olah TKP dan visum er repertum, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban,” tegas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan, pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi dan menyatakan telah ikhlas atas meninggalnya Gusti Andi.

“Sebab menurut penjelasan warga dan pihak keluarga, almarhum ini memang memiliki riwayat sakit sesak nafas yang diduga menjadi penyebab kematiannya,” jelas Kapolsek.

Dikabarkan, hari ini juga jenazah Gusti Andi akan dimakamkan di TPU Senggiring, Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *